by

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Pantirejo Sidak Makanan Kadaluars

 Sragen – Serda Ari wibawa Babinsa Desa Pantirejo Koramil-13/Sukodono melaksanakan kegiatan pendampingan pengecekan atau sidak makanan dan minuman kadaluarsa menjelang hari Raya Idul Fitri bertempat di 5 titik di Toko milik Slamet riyadi Anyar manunggal, Dukuh Dulas RT 01 Ds Pantirejo, Toko Dewa daru Dukuh Dulas Rt 01 Ds Pantirejo, Toko Athun Dk.Bogowanti Rt 16 Desa Pantirejo, Toko Darti, Dukuh Bogowanti Rt 17 Ds.Pantirejo, Toko Sri rahayu Dk.Bogowanti Rt 17 Desa Pantirejo.

Babinsa Pantirejo Serda Ari Wibawa menyampaikan bahwa pemantauan makanan dan minuman di pasar-pasar di wilayah Kecamatan Sukodono untuk mengantisipasi makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa menjelang Hari Raya Idhul Fitri tahun 2021.

Jika didapati barang dagangan yang diperjualbelikan sudah kadaluarsa (expired), maka akan diberikan teguran terhadap si penjual dan disita untuk dimusnahkan,” ungkap Serda Ari Wibawa.

Ari Wibawa menambahkan, dari hasil sidak kali ini kami masih menemukan beberapa sembako dan makanan ringan yang tidak layak untuk dikonsumsi (kadaluarsa) sehingga petugas melaksanakan penyitaan.

“Dengan adanya kegiatan ini, harapannya tidak ada lagi barang dagangan yang sudah kadaluarsa masih diperjualbelikan di kios-kios para pedagang,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed