by

Terkait Narkoba, LSM Gerak Indonesia Kota Pematangsiantar Akan Surati Polressiantar Dan BNNK Siantar

Pematangsiantar- Terkait maraknya peredaran narkoba yang sudah meresahkan masyarakat kota pematangsiantar, Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat  Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia (DPC LSM GERAK INDONESIA) Kota Pematangsiantar akan segera melayangkan surat kepada Kapolres Pematangsiantar dan BNNK Kota Pematangsiantar.

Hal itu dikatakan Ketua DPC LSM Gerak Indonesia Kota Pematangsiantar Ansary Nasutionelalui sekretaris Aman Tarigan Tambun ketika dimintai tanggapannya terkait maraknya peredaran Narkoba  di Kota Pematangsiantar dan disebut sebagai bandar berinisial UH,Sabtu (8/5/2021)

Aman Tarigan,  sekretaris DPC Lsm Gerak Indonesia Kota Pematangsiantar  dengan tegas mengatakan dan meminta kepada Kapolres pematangsiantar dan jajarannya agar memberantas habis peredaran Narkoba di Kota Pematangsiantar.

“Peredaran Narkoba  harus diberantas habis oleh Aparat penegak hukum yang ada dikota pematangsiantar, karena Narkoba bisa merusak Generasi penerus bangsa,” katanya tegas

Dia juga mengatakan akan segera menyurati  Polres Pematangsiantar dan Badan Narkotika Nasional Kota Pematangsiantar agar bersinergi dengan berbagai pihak elemen lembaga dan masyarakat dalam memberantas habis peredaran narkoba di Kota Pematangsiantar.

“Dalam waktu dekat ini, GERAK akan melayangkan surat ke Polres Pematangsiantar dan BNNK siantar meminta agar peredaran narkoba ditindak dan diberantas habis dari kota kita. Dan gerak meminta kerja sama yang baik dengan Polres Siantar dan BNNK,” ungkapnya

Selain itu, Gerak juga meminta agar pihak BNNK Kota Pematangsiantar lebih serius dalam hal pemberantasan peredaran Narkoba dan menjalin kerjasama dan mensosialisasikan bahaya Narkoba di sekolah sekolah maupun perguruan tinggi yang ada di kota pematangsiantar untuk bersama memerangi Narkoba.

Ditambahkannya, BNNK juga diminta mensosialisasikan bahaya narkoba kesetiap kelurahan dan mengajak perangkat kelurahan untuk turun ke tengah masyarakat mengajak memerangi peredaran Narkoba.

“Kemudian BNNK agar mendirikan Pos dan membuat kegiatan seperti UMKM di sejumlah titik rawan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” tutupnya.

(galung/leo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed