by

KSJ Undang Boby Nasution Serahkan Bantuan Pembangunan Rumah Korban Kebakaran Di Pekan Labuhan

MEDAN |Bantuan pembangunan rumah Mariati (38) dan tiga anaknya korban kebakaran di Jalan Inspeksi Lingkungan 12 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan Selasa 27/4/2021 lalu, kini hampir rampung dikerjakan Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) binaan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH.

Saharuddin mengatakan melalui media ini Minggu (8/5/2021) “KSJ sejak 28 April 2021 telah memulai penggalangan dana secara internal di group Wasthaap KSJ Pusat Amal Sosial.

“Kemudian sampai saat ini terkumpul sekitar Rp. 19.250.000, sejak 1 Mei 2021 pekerjaan kita mulai diatas objek tanah milik keluarga Mariati,” terang Saharuddin.

Insha Allah Senin, (10/5)2021) Mariati dan anak-anaknya sudah bisa menempati rumah sederhana semi permanen 4 x 5 Meter yang dibangun  Tim KSJ dan pada hari itu juga donasi untuk pembangunan tersebut ditutup.

“Namun KSJ tetap akan mencoba membantu pendidikan anak anak Mariati serta usahanya guna menghidupi 3 orang anaknya itu, sementara waktu Mariati akan kita berdayakan untuk memasak di Warung Sedekah (Warkah) dan bertugas sebagai tenaga kebersihan kantor KSJ Pusat jika yang bersangkutan berkenan akan dimulai bulan depan,” kata Ketua Umum KSJ itu

“KSJ juga mengundang meminta kesediaan  Boby Nasution Walikota Medan untuk meluangkan waktu berkunjung kelokasi rumah Mariati pada hari Senin, 10 May 2021 Pukul 16.00 wib dalam agenda penyerahan kunci bersama KSJ Kota Medan Bung Ade Prasetyo (Jona).  Ini lah konsep nyata Kolaborasi para pegiat sosial dan Pemerintah Kota Medan guna membantu masyarakat dalam upaya membangun kesetiakawanan dan ketahanan sosial,” tambah Saharuddin.

Ketua Umum KSJ itu juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terutama donatur dan dermawan yang telah membantu gerakan amal sosial ini.

“Secara khusus kami ucapkan terima kasih kepada Bapak DR. H Rahmat Shah, Bapak AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, Bung Jona, Bapak Camat Medan Labuhan, Kepala Kelurahan Pekan Labuhan serta Kepala Lingkungan 12 serta Keluarga Besar KSJ,” tutup Aktivis Medan Utara ini.

(pr/KSJ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed