by

Sebanyak 483 WBP Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian Terima Remisi Khusus Idul Fitri

ROKAN HULU-Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Pasir Pengaraian  mengusulkan sebanyak 483 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapatkan Remisi Khusus Lebaran Idul Fitri ke Kementerian Hukum dan HAM.

Disampaikan, Kalapas Kelas II B Pasir Pengaraian Eri Erawan, Amd IP, S Sos, M Si, jumlah warga binaan yang ada di lapas pasir pengaraian saat ini berjumlah 857 orang terdiri dari 722 narapidana dan 135 tahanan.

“Kemudian mayoritas WBP penerima remisi Hari Raya Idul Fitri tersebut, sebagian besar adalah WBP kasus Narkotika,”  lanjut Eri, Rabu (12/5/2021).

Dijelaskannya, WBP yang diusulkan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri terdiri dari 276 remisi Normal dan 207 remisi PP 99. Besaran remisi yang diterima warga binaan yakni besaran remisi 15 hari sebanyak 103 orang, besaran remisi 1 Bulan sebanyak 312 orang.

“Kemudian remisi 1 bulan 15 hari sebanyak 60 orang dan remisi 2 bulan sebanyak 8 orang,” rinci Eri Erawan, Amd IP, S Sos, M Si.

” Tahun ini tidak ada narapidana yang mendapatkan remisi khusus lebaran dan langsung bebas pada Hari Raya ini,” tuturnya

“Dari 483 WBP yang diusulkan menerima Remisi Khusus Idul Fitri 308 diantaranya adalah narapidana kasus Narkotika disusul kasus Perlindungan anak 63 orang, Pencurian 60 orang dan beberapa narapidana tindak pidana lainya.

Dijelaskannya, penyerahan remisi dilaksanakan hari ini secara simbolis setelah pelaksanaan Sholat id.

“Pelaksanaan sholat id di lapas sendiri tidak dilakukan di lapangan melainkan di kamar tahanan masing-masing mengingat situasi pandemi Covid-19,” terangnya lagi.

” Setelah Sholat Ied nanti keputusan pemberian remisinya akan diumumkan melalui pengeras suara sehingga tidak sampai menimbulkan kerumunan di dalam lapas,” tutup  Eri Erawan, Amd IP, S Sos, M Si mengakhiri.

(PR

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed