by

Heru BosBro Penyiar Bens Radio Sholat Ied Di Gria Jakarta Pamulang

TANGERANG-Heru BosBro salah satu personil Duo Bos&Bro yang merupakan Penyiar acara Bens Cafe di Bens Radio 106.2 FM mengikuti Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442, Kamis (13/5/2021), di perumahan Gria Jakarta RT 07/05 Bambu Apus, di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

Namun dalam pelaksanaan Sholat Ied, tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat sesuai anjuran pemerintah,  sebab setiap jamaah dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke-area Sholat Ied, jamaah wajib memakai masker dan jaga jarak.

Aktifitas itu, dilakukan pihak DKM (Dewan Kemakmuran Musholla), termasuk  menyediakan masker medis gratis bagi yang lalai tidak memakai masker dan handsanitizer.

Terlihat, Heru BosBro memilih untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan Sholat ied di lingkungan dekat rumahnya dikawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

Heru BosBro menunaikan sholat ied bersama keluarga dan warga Gria Jakarta RT 07/05 lainnya.

Bertindak sebagai Imam Ustadz H. Adi Prihasto dan Ustadz Syaiful Rahman S.ag sebagai Khotib.

“Sebagai warga negara yang baik kita harus taat dengan anjuran atau peraturan pemerintah, melaksanakan Sholat ied dilingkungan masing-masing dan ditempat terbuka , diperiksa suhu tubuh semua jamaah, memakai masker dan jaga jarak agar pandemi tidak menyebar,” ujar Heru BosBro yang juga sutradara video clip dan content creator channel youtube Bosbro dan BosbroTV.

Sebelumnya, pemerintah telah mengeluarkan himbauan agar masyarakat tidak pulang kampung , maka banyak warga Gria Jakarta tidak pulang kampung, alhasil sholat ied tahun ini 1 Syawal 1442 H lebih banyak jamaahnya dibandingkan tahun lalu,  Kamis, (13/6/2021).

Selesai Sholat ied para jamaah bersalam-salaman saling memaafkan dan foto bersama setelah merapihkan perangkat alat sholat.

Moment Idul Fitri adalah waktu yang sangat baik dan tepat untuk warga saling bersilaturahmi dan saling memaafkan, karena mungkin saja ada kesalahan atau kekhilafan yang terjadi selama dalam pergaulan bermasyarakat dilingkungan komplek.

Sudah seharusnya sesama tetangga untuk saling menghargai dan tidak mengusik kehidupan tetangga lainnya agar tercipta kerukunan, kedamaian dan kenyamanan dilingkungan komplek.
Karena saudara terdekat itu adalah tetangga.

Sebagian besar warga komplek Gria Jakarta Pamulang adalah pendatang dan hidup berdampingan dengan warga pribumi atau kampung asli Pamulang yang masih mayoritas pribumi Betawi.

Realitas hubungan bermasyarakat terjalin baik, sudah sepaputnya menjunjung tinggi kearifan lokal dan memahamin dan menjalakan pribahasa “Dimana Bumi Di Pijak Disitu Langit Di Junjung”.

Jadi sebagai pendatang di kampung orang harus tahu diri dan menghormati serta menghargai warga pribumi Betawi.

Karena dalam agama Islam kita harus menjaga hubungan baik bukan hanya kepada yang Maha Kuasa tapi juga harus menjalin hubungan baik kesesama manusia lebih lagi sesama tetangga.

“Keterbatasan waktu karena kesibukan masing-masing warga maka moment sholat ied ini adalah moment berharga untuk saling bersilaturahmi dan saling memaaf-maafkan dan jaga hubungan baik sesama warga jangan ada gank-gank an didalam lingkungan komplek dan semua keputusan yang berkaitan kepentingan umum warga komplek harus hasil keputusan musyawarah sebagian besar warga bukan hanya keputusan dari satu kelompok saja apa lagi kehendak segelintir orang saja, karena kawasan komplek milik semua warga bukan milik kelompok atau pengurus saja apa lagi perorangan. Kekompakan, keharmonisan, kedamaian dan kenyamanan warga tergantung dari sikap warga yang penuh toleransi bukan mementingkan keinginan sendiri atau kelompok saja,” tegas salah satu warga yang merupakan para legal hukum, yang juga warga Gria Jakarta Pamulang.

Atas nama pengurus DKM dan Jamaah Musholla Al-Ikhlas GJ 07 Pamulang mengucapkan selamat Idul Fitri kepada warga Gria Jakarta, RT 07/05, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan.

“Taqabballallahu minna wa minkum, taqabballallahu ya kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Ketua DKM Musholla Al-Ikhlas Ustadz Syaiful Rahman S Ag.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed