by

Lanal Melonguane Silahturahmi Halal Bihalal Secara Virtual, Untuk Sikapi Larangan Mudik

Talaud – Kebijakan pemerintah dan juga dinas terkait larangan mudik selama liburan panjang  Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 disikapi dengan baik  Jajaran Lanal Melonguane di bawah kepemimpinan Letkol Marinir Adi Sucipto, ST MTr Hanla.

Prajurit Matra Laut yang berdinas di perbatasan, karena sebagian besar dari mereka terpisah jauh dari keluarga, baik itu  anak, istri dan orang tua, dalam waktu yang cukup lama serta wabah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Hal ini, menjadikan sebagian besar prajurit Lanal Melonguane tidak dapat bertemu atau bertatap muka dengan keluarga maupun sanak saudara mereka yang berada di kampung halaman.

Guna mempererat tali silaturahmi serta halal bihalal dengan keluarga maupun antara keluarga besar Lanal Melonguane yang berada di berbagai wilayah di Indonesia, maka pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021.

Kali ini, Komandan Lanal Melonguane menggelar silaturahmi dan Halal Bilahal kepada seluruh prajurit dan keluarganya dengan cara virtual, Kamis (13/5/2021).

Melalui silaturahmi dan halal bihalal secara virtual tersebut, bukan hanya dapat melepaskan kerinduan dengan keluarga dan sanak saudara bagi para prajurit, namun juga untuk mempererat rasa kekeluargaan dalam keluarga besar Lanal Melonguane.

“Sebagai seorang prajurit yang sering bertugas jauh dari keluarga, saya memahami dan mengetahui betul bagaimana perasaan para prajurit terutama di saat-saat seperti sekarang ini, dimana mereka pasti sangat merindukan untuk berkumpul dengan keluarga mereka yang berada terpisah jauh,” kata Sucipto.

Kegiatan yang diselenggarakan internal Lanal Melonguane tersebut diharapkan dapat menjadi sedikit pengobat rindu sekaligus mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam keluarga besar Lanal Melonguane.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Melonguane juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri bagi yang prajurit yang beragama Islam dan selamat merayakan hari Kenaikan Isa Al Masih bagi yang beragama nasrani.

“Selaku manusia biasa yang tidak luput dari berbagai kesalahan, saya beserta Ketua Cabang 7 DJA II Jalasenastri juga menghaturkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh prajurit beserta keluarga,” pungkas Danlanal Adi Sucipto.

Berkaitan dengan masih terdapatnya ancaman wabah Covid-19, Danlanal Melonguane juga menyampaikan imbauan.

“Agar seluruh keluarga besar Lanal Melonguane disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta imbauan pemerintah untuk tidak mudik,” lanjutnya.

(liw)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed