by

Menhub Ke Pulau Nusa Penida,  Cek Progres Pelabuhan Segi Tiga Emas, Kapolres Klungkung Pastikan Kondusifitas

Klungkung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Pulau Nusa Penida untuk meninjau progres pembangunan Pelabuhan Segi Tiga Emas Banjar Sampalan Desa Batununggul Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung, Sabtu, (15/5/2021).

Dalam Kegiatan Kunjungan Kerja dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia tersebut, turut hadir Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, SIK, MH bersama dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, SPd MM, Ka BPTD XII Bali dan NTB, KUPP Nusa Penida, Setda Kabupaten Klungkung, Camat Nusa Penida dan Kapolsek Nusa Penida Akp I Gede Sukadana.

Ketika itu, Menteri Perhubungan  mengatakan senang melihat tiang tiang yang berada di pelabuhan sudah berdiri serta perintah dari pada Presiden Joko Widodo Pembangunan harus tetap berjalan meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Dirinya menambahkan bahwa pelabuhan ini harus selesai pada tahun 2022. Hal itu dapat mendorong peningkatan jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Selain itu, keberadaan pelabuhan juga dapat mendukung aktivitas keagamaan masyarakat Bali khususnya Nusa Penida,” lanjutnya.

Sementara, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, SIK MH menyampaikan dengan kedatangan Menteri Perhubungan ke Pulau Nusa Penida dalam rangka mengecek progres Pembangunan Pelabuhan Segi Tiga Emas ini. 

“Kami Polres Klungkung menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan baik yang terbuka maupun tertutup sehingga dalam kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ucapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed