by

Soal Palestina, JSB : Pemerintah Wajib Jalankan Ajaran Bung Karno

Keterangan Foto : Ketua Jong Surabaya Berkemajuan (JSB), Abdullah Cakwo
Keterangan Foto : Ketua Jong Surabaya Berkemajuan (JSB), Abdullah Cakwo

SURABAYA – Kebiadaban Israel yang menyerang warga Gaza Palestina hingga hari ini menunjukkan fakta bahwa, penjajahan terhadap suatu bangsa masih terjadi.

Sebagai Bangsa dan Negara yang pernah melawan bentuk penjajahan, Indonesia melalui Pemerintah saat ini haruslah bersikap tegas dengan apa yang terjadi pada Warga Palestina.

Ketua Jong Surabaya Berkemajuan (JAB), Abdullah Cakwo meminta Pemerintah untuk membaca kembali sejarah bangsa kita yang berhasil lepas terhadap belenggu penjajahan.

“Ajaran Bung Karno tentang ‘I Hate Imprealisme’ harus kita aplikasikan pada sikap Negara terhadap Bangsa-bangsa yang masih terjajah,” ujarnya. Senin, (17/5/2021).

Menurutnya, langkah pemerintah memutus hubungan diplomatik dengan Israel sudah benar. Selanjutnya, pemerintah harusnya berbicara kepada dunia tentang Visi Perdamaian dan Pemberian Hak Pembelaan Terhadap Palestina dan Menghukum Israel atas tindakannya.

“Pak Jokowi sebagai Presiden Indonesia tidak boleh diam soal Palestina, Bung Karno telah mengajarkan ini di awal kemerdekaan bangsa Indonesia. Sehingga tidak alasan Pak Jokowi untuk diam soal tragedi kemanusiaan ini yang telah menyebabkan banyak nyawa tak berdosa melayang sia-sia,” tegas Cakwo. (ari)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed