by

Cegah Sebaran Covid-19 Destinasi Religi Prabu Wong Sagati Sajira Untuk Sementara Ditutup

LEBAK-Kapolsek Sajira bersama dengan tim gugus tugas Covid-19 19 kecamatan dan Tim Posko PPKM mikro Desa melaksanakan pemasangan Spanduk himbauan penutupan sementara tempat wisata.

Hal ini sesuai dengan Instruksi gubernur banten No.556/901-Dispar/2021 tgl 15 mei 2021 dan Instruksi Bupati Lebak No: 443/1819/2021 Tentang Penutupan Sementara Distinasi Wisata di Kabupaten Lebak Guna Cegah Sebaran Covid-19.

Pemasangan Spanduk dan penutupan sementara dilaksanakan di Kawasan Wisata Religi Wong Sagati kp.Oko Desa Sajira Mekar Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Banten Senin (17/5/2021) Pukul 13.00 Wib.

Kapolsek Sajira AKP Waluyo mengatakan, kegiatan pemasangan spanduk penutupan tempat penziarahan makam prabu Wong Sagati ini diikuti dengan melakukan edukasi Protokol Kesehatan kepada pengunjung dalam rangka Operasi Ketupat Maung 2021 Polda Banten.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Tingkat Desa dan Pengelola Kawasan Wisata Religi Makam Prabu Wong Sagati,” ucapnya.

“Adapun 4 Titik Makam yang dilakukan penutupan diantaranya meliputi Makam Prabu Wong Sagati, Prabu Anggalarang, Prabu Dalem Hades Buana, Prabu Dalem Hadi, Ratu Siti Aminah dan yang berada dalam satu Area Lahan seluas 3 Ha,” terang AKP Waluyo.

Kegiatan dilaksanakan oleh Kapolsek Sajira beserta jajaran anggota terdiri dari anggota Polsek Sajira 4 orang, Anggota Koramil 2 orang dan dari Satpol PP 2 orang.

Kegiatan berjalan dengan situasi aman dan lancar (dul fik).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed