JOKOWI BAGIKAN 5.500 SEETIFIKAT TANAH DI SUKABUMI

SUKABMI- Dalam kunjungannya ke sukabumi Presiden Republic Indonesia Ir.Joko widodo membagikan 5500 sertifikat hak atas tanah untuk warga kota sukabumi sebanyak 2750  dan  warga kabupaten sukabumi sebanyak 2750  di lapangan sutadi ronodipuro sekolah tinggi pembentukan perwira (Setukpa) polri sukabumi, jawa barat, Kamis (31/8)

Presiden menyampaikan sertifikat merupakan tanda bukti hak kepemilikan tanah dan tanda bukti hak hukum atas tanah, rencana di  tahun depan presiden akan mengeluarkan sembilan juta sertifikatan di seluruh Indonesia,

“Sertifikat merupakan tanda bukti hak kepemilikan tanah, ngak ada orang yang bisa macam macam lagi karena sertifikat adalah tanda bukti hak hukum atas tanah,”  terangnya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga toleransi serta persatuan bangsa.

“Saya titip agar ukhuwah kita terus kita pererat agar bangsa ini tetap bersatu, utuh. Tidak ada pertikaian, tidak ada gesekan,” kata presiden RI yang sering di sapa Jokowi.

Kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini di hadiri oleh sejumlah mentri kabinetnya, terlihat menteri agraria dan tata ruang/kepala BPN Sofyan Djalil dan mentri  perhubungan Budi karya sumadi turut hadir mendampingi presiden.

Kesempatan ini tak di sisa siakan oleh wakil bupati sukabumi  H. Adjo sardjono  untuk berbincang dengan menhub dan mentri ATR/BPN terkait rencana pembangunan bandara di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Barusan saya sampaikan kepada mentri perhubungan mudah-mudahan cepat terealisasi, termasuk juga kepada mentri ATR/kepala BPN mohon dukungan yang optimal untuk pelaksanaan pengukuran dan pembebasan tanah untuk seksi III dan IV,”terang wabup

Wabup mengaku pemerintah kabupaten sukabumi telah melakukan pendampingan tim survey dari kementrian perhubungan atau pun propinsi.

“Dulu sudah lakukan penelitian – penelitain kemudian feasibility study (FS) nya sudah selesai  itu di Citarate, tetapi pak mentri menghendaki alternative lain yang bisa opitimal pengunaanya, tidak hanya sekedar untuk melayani pariwisata tetapi juga untuk kepentingan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan sektor lainnya,” jelasnya.

“Semoga kedatang presiden Ri ke sukabumi ini sebagai jalan menuju sukabumi lebih baik ,mandiri dan religius serta semoga kedapan nya apa yang di harap kan masyarakat indonesia umum nya ,khusus nya sukabumi dapat terwujud yaitu kesejajtraan “pungkas wabup sukabumi. post)

No Response

Leave a reply "JOKOWI BAGIKAN 5.500 SEETIFIKAT TANAH DI SUKABUMI"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.