by

Sat Lantas Polres Tanjung Balai Lakukan Peningkatan Disiplin Serta Penegakan Hukum Pengendalian Covid-19

TANJUNG BALAI-Dengan konsep “Bersama Kita Bisa Cegah Corona” dipimpin, Kasat Lantas Polres Kota Tanjung Balai AKP HW Siahaan, SH, KBO, Para Kanit Sat Lantas dan Personil Sat Lantas, Kamis (10/6/2021) Pukul 08.00 Wib, melakukan himbauan sekaligus penerangan peningkatan disiplin serta penegakan hukum dan pengendalian Covid-19.

Kegiatan itu dilakukan Persimpangan Jalan Sudirman Bundaran Polres, Simpang Ahmad Yani, Jalan SM Raja atau Simpang Jaganat, Simpang Titi Silo, Simpang Bundaran Esdenki dan Zebra Croos Kota Tanjung Balai, kemudian keliling Kota Tanjung Balai.

“Hal ini sebagai upaya dari sat Lantas dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri, guna memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona sebagai bagian dari pelayanan Polri, Khususnya Sat Lantas kepada Masyarakat,” kata Kasat Lantas AKP HW Siahaan.

Lanjutnya, sebagai dasarnya Intruksi Presiden nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona Covid 19.

” Surat Telegram Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona,” terangnya

Adapun sarananya, Mobil Dinas Sat Lantas, Pamflet himbauan pencegahan Covid-19 dan Pengeras Suara (TOA).

Sedangkan, cara bertindak, katanya, melaksanakan himbauan keliling dan penerangan kepada Masyarakat yang melintas di Persimpangan Jalan Sudirman Bundaran Polres, Simpang Ahmad Yani, Jalan SM Raja atau Simpang Jaganat, Simpang Titi Silo, Simpang Bundaran Esdenki.

Kemudian Zebra Cross di Kota Tanjung Balai Dengan memberikan himbauan tentang pencegahan Virus Corona serta menghimbau agar tetap menjalankan Protokoler Kesehatan, menggunakan Masker, menjaga kebersihan, rajin mencuci Tangan, menjaga Jarak, tidak berkerumun dan tentang pencegahan Virus Corona.

Sasaranya masyarakat yang melintas di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian, kemudian anak sekolah dan yang sedang melaksanakan Liburan Sekolah.

Diterangkanya, materi himbauan agar tetap menggunakan Masker dan pakaian Lengan Panjang saat beraktifitas di luar Rumah.

“Supaya bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap Virus Corona, lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun maupun Antiseptik dengan Air bersih yang mengalir,” tuturnya

“Semprotkan Desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain gagang pintu, gagang kursi dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita atau orang lain,” urainya

Dijelaskannya, bagi para orang tua beserta anak yang tidak ada keperluan penting agar Mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona.

“Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat,” bebernya lagi

“Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara, agar tetap menjalankan ” Physical Distancing dan Sosial Distancing” sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Wilkum Polres Tanjung Balai,” paparnya.

AKP HW Siahaan, SH mengatakanm aksud dan tujuan Memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Kita memberikan penerangan terhadap wabah global Virus Corona kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang ulang pada saat ber patroli,” ucapnya

“Kita juga memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan,” pungaksnya.

Sementara, tambahnya, situasi dan hasilnya, selama Kegiatan himbauan maupun penerangan berjalan dengan lancar dan baik.

“Masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang Pencegahan Covid-19 yang sudah menjadi pandemi,” tutupnya mengakhiri

(Ahmad Dahlan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed