by

Kasat Lantas Polres Bersama Anak Yayasan Guru Kula Bangli Membuat Canang

BANGLI-Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 Polres melaksanakan Bhakti Sosial ke yayasan Guru Kula Bangli (10/6/2021).

Di sela sela Bhakti Sosial Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Sukadana, SH ikut bersama siswi Guru kula Bangli membuat canang.

Ketua Yayasan Guru kula Bangli I Wayan Arsada menyampaikan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari dengan memanfaatkan bahan- bahan yang ada di seputaran pasraman yayasan Guru Kula

“Seperti bunga dan busung yang tumbuh subur di sini selain canang sarana sarana upacara juga diajari dengan landasan budaya Hindu,”ucapnya.

Kasat Lantas menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan siswi sangat baik selain membentuk karakter siswi juga untuk menjaga budaya bali dan membuat siswi jadi mandiri

“Sehingga siswi apabila pulang dan kembali ke keluarga bisa membantu keluarga untuk membuat canang agar tidak membeli selain itu agar Kusus polisi Lantas agar dapat dekat dan memberikan edukasi tertang tertib lalu lintas,” pungkasnya.

Yayasan Pasraman Gurukula Bangli merupakan yayasan yang mengelola lembaga pendidikan keagamaan bernuansa Hindu yang saat ini dalam proses perubahan status menjadi yayasan pendidikan keagamaan Hindu.

Disamping itu juga yayasan tersebut satu-satunya yayasan yang ada di Bali dan bahkan di Indonesia yang mengelola dua jalur pendidikan bernuansa Hindu yaitu pendidikan formal yang terdiri dari SMP dan SMA Gurukula Bangli

Kemudian pendidikan nonformal berupa Pasraman Gurukula Bangli serta siswa Gurukula berasal dari anak-anak yang kurang mampu dari seluruh Indonesia yang beragama Hindu yang saat Ini anak pasraman berjumlah 85 orang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed