by

Kapolres Tabanan Pimpin Pengamanan Jelajah Bali Bike

Dalam rangka upaya membangkitkan gairah Pariwisata Bali dan Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca Pandemi Covid19 ini,  Sabtu (19/6/2021) mulai pagi hingga sore telah berlangsung kegiatan goes yang dilaksanakan komunitas goes se Indonesia, perwakilan dari beberapa daerah di Indonesia antara lain dari Nabire, Manokwari, Ujung pandang , NTB, NTT, Kalimantan, daratan Jawa dan lainnya dengan Jumlah peserta Goes sebanyak 150 orang.

Jelajah Bali Bike start di Hotel Santika Kuta, Melalui Daerah Kuta Utara, lanjut ke Tanah lot Kediri Kabupaten Tabanan, Dari Tanah Lot bergerak ke daerah Baturiti melalui route Jalan Ir Soekarno Kediri, Wanasari Tabanan – Senanganan Penebel – Angseri Baturiti – finish di Desa Candikuning Baturiti. Selanjutnya rombongan Goes istirahat di tiga hotel di wilayah Desa Candikuning Baturiti Kabupaten Tabanan. seperti diketahui Desa Candikuning memiliki beberapa tempat Destinasi wisata, seperti Danau Beratan, Kebun Raya Bedugul.

Serangkaian dengan acara Goes “Jelajah Bali Bike” tersebut yang juga melewati Wilayah Kabupaten Tabanan. Personil Polres Tabanan pun digelar di titik rawan, seperti pada persimpangan jalan di sepanjang jalur yang dilalui.

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar SIK MH, mengatakan bahwa Polres Tabanan menurunkan 149 personil dari satuan Lalu Lintas, Satuan Samapta Polres Tabanan, personil Polsek Kediri, Polsek Tabanan, Polsek Penebel dan Polsek Baturiti.

“Untuk melakukan Pengamanan jalur yang dilalui oleh para peserta. Kami berikan yang terbaik bagi Para peserta sehingga merasa nyaman dan aman bersepeda di sepanjang jalur yang dilalui di wilayah hukum Polres Tabanan,” imbuhnnya

“Demikian juga masyarakat pengguna jalan lainnya merasakan kehadiran kami untuk memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat tanpa tebang pilih, kami berikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan tetap berupaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolres Tabanan.

Lebih lanjut Kapolres Tabanan mengatakan mari  semua bangkit lagi dari keterpurukan pasca Pandemi Covid19.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kita semua Disiplin dalam penerapan protokol kesehatan niscaya Penyebaran Covid19 dapat kita cegah, dan Pariwisata Bangkit Ekonomi Nasional bisa pulih kembali,” ungkap Kapolres Tabanan.

(Humas Polres Tabanan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed