by

LEGISLATOR  PDI P NILAI PENGGUSURAN LAHAN WARGA CINTA DAPAT-LANGKAT TINDAKAN AROGAN 

 Keterangan Gambar: Memakai Baju Putih ini, Anggota DPRD Kabupaten Langkat Dari Fraksi PDI Perjuangan Jhoni Sitepu ketika berada di rumah penduduk.

Keterangan Gambar: Memakai Baju Putih ini, Anggota DPRD Kabupaten Langkat Dari Fraksi PDI Perjuangan Jhoni Sitepu ketika berada di rumah penduduk.

LANGKAT-Wakil Rakyat dari Kabupaten Langkat,  Jhoni Sitepu menilai tindakan arogansi dilakukan pihak Managemen PT PN II Kabupaten Langkat, bekerjasama dengan PT Langkat Nusantara Kepong (LNK),  terhadap  lahan masyarakat Dusun Cinta Dapat,  Desa Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat-Sumut.

“Kita menilai itu tindakan arogan, yang mereka lakukan cacat hukum, tidak prosedural, kenapa mediasi dilakukan di Polres Binjai, seharusnya persoalan rakyat di bawah ke DPRD, kita tak mau ada hukum rimba ditegakkan di negeri ini,” kata Jhoni Sitepu yang juga Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan.

Saat ditanya, terkait ada izin HGU PT PN II Nomor : 1, Dia menjawab, itu masih cacat hukum diduga permainan mafia tanah, sebab masyarakat sudah lama di sana serta memiliki alas hak yang jelas, sejak 20 Juni 1979.

” Kami minta pihak kepolisan jangan mau diperalat oknum-oknum tertentu, jadilah polisi masyarakat, jangan menjadi tameng segelintir pengusaha, karena kami sangat cinta dan sayang sama Polisi,” sebutnya.

Semenetara itu, Anggota Koptan Cinta Dapat, Surya, sebelumnya sudah ada sempat hasil pembicaraan alat berat dan personil polri supaya ditarik dari lahan masyarakat.

“Namun malam ini, datang lagi empat unit alat berat lagi, sehingga jadi sembilan, kemudian Anggota Kepolisian dari Satuan Brimob ditambah lagi, padahal mereka sudah puas merusak lahan dan tanaman masyarakat,” tuturnya. (rj)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed