by

Luar Biasa, 537 Personel Polda Banten Dan Polres Jajaran Donorkan Darahnya Untuk Masyarakat

SERANG – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 75, Polda Banten dan Polres/ta jajaran menggelar bhakti sosial donor darah.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto bersama Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolres jajaran beserta para personel telah melaksanakan kegiatan donor darah juga diikuti oleh Ibu-ibu Bhayangkari Polda Banten.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Banten menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian Hari Bhayangkara Ke-75 sekaligus mebantu PMI dalam Ketersediaan Kebutuhan Darah bagi masyarakat.

“Saya juga berharap hasil donor darah yang sudah terkumpul dapat berguna bagi masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan darah. Karena setetes darah kita sangat bermanfaat untuk mereka yang sedang membutuhkan,” kata Rudy Heriyanto. Kamis (24/6/2021)

Kapolda menambahkan bahwa Polda Banten dan Polres Jajaran telah melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah sebanyak 537 pendonor dengan rincian sebagai berikut.
Polda Banten sebanyak 120 Orang, Polresta Tangerang 73 Orang, Polres Serang 70 Orang, Polres Serang Kota 73 Orang, Polres Lebak 50 Orang, Polres Pandeglang 51 Orang, dan Polres Cilegon 100 Orang.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi yang ikut juga mendonorkan darahnya  menjelaskan bahwa Bhakti Sosial Donor Darah ini adalah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 dengan tema Transformasi Polri yang Presisi, mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

Edy Sumardi juga menambahkan pandemi belum berakhir, dari kepolisian sampai saat masih berupaya membantu masyarakat, Aksi donor darah yang dilaksanakan merupakan bentuk solidaritas sosial personel Polda Banten dan Polres jajaran kepada sesama.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak yang benar-benar membutuhkan di masa pandemi Covid-19, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” tandasnya

(Hari/Bidhumas).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed