by

Majlis Taklim Arafah Sidoarjo Donasi Qurban Rp 63 Juta, 1 Sapi Dan 6 Domba Untuk Palestina

Foto : Majlis Taklim Arafah Sidoarjo secara simbolis menyerahkan donasi Qurban untuk Palestina lewat Yayasan Yatim Mandiri
Foto : Majlis Taklim Arafah Sidoarjo secara simbolis menyerahkan donasi Qurban untuk Palestina lewat Yayasan Yatim Mandiri

SIDOARJO – Majlis Taklim Arafah Sidoarjo, di bawah kepemimpinan Elva Tazar, menyerahkan donasi qurban senilai Rp 63 juta dari 160 Jama’ah Arafah, kepada Yayasan Yatim Mandiri. Donasi ini untuk disalurkan ke Gaza, Palestina. Kegiatan berada di Perumahan Pondok Jati Sidoarjo.

Ketua Maklis Taklim Arafah Sidoarjo, Elva Tazar menjelaskan, pihaknya hari ini menyerahkan donasi Qurban untuk Gaza, Palestina lewat Yayasan Yatim Mandiri.

“Kami sudah beberapa kali bekerjasama dengan Yatim Mandiri, alhamdulillah hasil donasi sangat memuaskan 1 Sapi, 6 Domba dari penggalangan Majlis Taklim Arafah Sidoarjo.

Jamaah Arafah di Indonesia dan di Gaza juga ikut donasi Qurban. Untuk donasi uang qurban terkumpul 63 juta rupiah. Sejumlah 160 jamaah Arafah di Indonesia alhamdulillah sudah banyak ikut mendonasikan Qurban,” ungkap Elva, Rabu, (14/7/2021).

Elva menambahkan, harapannya dalam pandemi ini dan sedang PPKM Darurat, meskipun dengan keterbatasan seperti ini. tetap sebisa mungkin pihaknya dan komunitas lainnya membagikan sedikit rezeki bisa sembako dan uang pada sesama.

“Karena saya banyak WhatsApp yang masuk dari berbagai kalangan, bahwa mereka butuh sembako untuk anaknya. Ada juga yang jualan Soto, sekarang tidak bekerja. Karena PPKM Darurat, rencana kami membantu menyumbangkan sembako kepada mereka,” bebernya.

Ditanya mengenai penggalangan dana, Elva menerangkan, dana yang terkumpul semampu mereka, dana yang terkumpul dan dibagikan untuk masyarakat. Jadi semuanya memang terdampak sekali, karena pemerintah sendiri juga punya beban yang sangat banyak, makanya Arafah membantu.

“Penggalangan donasi untuk Gaza ini cuma berjalan satu bulan. Kita menginfokan donasi ini membuat Flyer, kita sebar ke semua sosmed kita. Bahkan Arafah sendiri juga membuat vlog lewat Youtube kita, supaya para donatur dan masyarakat percaya dengan galang donasi ini,” sambungnya.

SPV Yatim Mandiri, Ali Mas’ud menuturkan, harapannya sinergi terus dengan Majlis Taklim Arafah Sidoarjo.

“Karena mereka berpeluang besar donasi lewat Yatim Mandiri. Sudah bersinergi sejak mulai bulan puasa, Hari Raya Idul Fitri masih berdonasi untuk saudara kita di Palestina,” katanya

Menurut Ali, saat ini mereka begitu luar biasa dengan donasi Qurban 6 Domba 1 Sapi harganya luar biasa. Semoga Jamaah Arafah selalu mendapat rahmat dan hidayat dari Allah SWT. Dan semoga pandemi Covid-19 segera usai.

“Untuk penyaluran langsung ke sana, karena sudah ada tim di sana. Penyalurannya pun sejak dari dulu mulai dari bencana, peperangan di Gaza. Bukti penyaluran pun dari sana kita kirim video ke pengurus Arafah. Seperti yang kemarin Arafah donasi 60 juta untuk saudara kita di Palestina,” jelasnya.

(ari)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed