by

Tim Kukerta Balek Kampung Unri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Gotong-royong

DUMAI-Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau yang di bimbing  Zetra Hainul Putra, Ph D, telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan gotong royong bersama untuk membersihkan Masjid Nurussa’adah dan Masjid Darul Amal di Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Provinsi Riau, dalam menyambut hari Raya Idul Adha  Senin, (19/7/2021).

Sebelum melakukan gotong royong dan penyemprotan disinfektan, tim Kukerta UNRI telah berkoordinasi dengan pengurus masjid dan ketua RT setempat. Kegiatan ini mengutamakan fasilitas umum berupa tempat ibadah yang akan digunakan untuk melakukan sholat Idul Adha.

Tim Kukerta Balek Kampung UNRI yang diketuai Vasha Hotmaris, mengawali kegiatan dengan bergotong royong membersihkan seluruh area
masjid tanpa terkecuali. Kegiatan ini juga dibantu oleh beberapa pengurus masjid setempat.

Setelah bergotong royong, Tim Kukerta UNRI melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh bagian masjid.

Disinfektan ini merupakan cairan yang digunakan untuk membasmi bakteri, virus dan jamur yang ada pada permukaan benda. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai salah satu tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam menjalankan kegiatan ini, tim Kukerta UNRI dan pengurus masjid setempat tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan juga menghindari kontak fisik.

“Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Kelurahan Teluk Makmur bisa lebih sadar untuk selalu menjaga diri dan lingkungan sekitar dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Vasha.

IraRawiyah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed