by

TERINDIKASI NARKOBA, AKTIFIS MINTA KAPOLDASU DAN BNN SELIDIKI BALONBUP DI TABAGSEL 

Keterangan Gambar: Akitifis Mahasiswa Paluta Bersatu (MPB), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Hendra Siregar memakai kemeja putih saat diwawancarai Korwil www.detikperistiwa.com Provinsi Sumut.

PADANG LAWAS UTARA-Akitifis Mahasiswa Paluta Bersatu (MPB), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), meminta kepada, Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpau dan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN), selidiki Bakal Calon Bupati (Balonbup) di Tapanuli Bagaian Selatan (Tabagsel) yang  terindikasi pencandu narkoba.

 

“Kita minta pihak Poldasu dan BNN, gencar turun ke Tabagsel, untuk melakukan penyelidikan terhadap Balonbup yang diduga pecandu narkoba, karena barang haram itu, sangat membahayakan bagi masyarakat,” kata Ketua MPB-Sumut, Hendra Ibrahim Siregar.

 

Lanjutnya, bahkan di media sosial, ramai jadi perbincangan agar calon bupati di Tabagsel, menyetujui test narkoba dari  pihak BNN Pusat, khususnya di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) beredar kabar, terindikasi sebagai daerah yang peredaran narkobanya tertinggi di Tabagsel.

 

Bahkan, dalam perbincangan nitizen di medsos tersebut, mendapat dukungan dari Wakil Rakyat Kabupaten Paluta, mendukung langkah, jika setiap Balonbup di Tabagsel harus ditest pihak BNN Pusat.

 

“Kami tak ingin ada di Tabagsel pemimpin yang menjadi pencandu narkoba, untuk  itu kami memohon kepada pihak  Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pusat, supaya setiap calon bupati di Tabagsel agar ditest pihak BNN Pusat, paling tidak dari  Polda Sumut,” haranya.

 

Tambahnya, jika nanti test hanya di rumah sakit daerah, dikhawatirkan akan ada main mata dengan calon kepala daerah tersebut, apalagi Balonbup itu sudah berpengaruh kuat di Tabagsel.

 

“Kami harapkan daerah, mendapat pemimpin yang bersih daerah narkoba, sehingga walaupun tidak bisa dimusnahkan dengan bersih setidaknya bisa diminimalisir, peredarannya, khususnya di Kabupaten Paluta,”  pungkas Hendra Ibrahim Siregar mengakhiri. (Mauliddar Siregar)

 

 

 

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed