by

Wakili Indonesia Di ASBC Asian  Youth Junior Boxing Di Dubai, Ketua Pertina  Temui Kepsek  SMAN 7 Medan

Medan-Atlit Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kota Medan, Ferdi Zeriko Silitonga menjadi salah seorang yang akan mewakili Indonesia mengikuti ASBC Asian Youth (Men-Women) Junior (Boys-Girl) Boxing Championships Dubai 2021 tanggal 17-31 Agustus di Dubai Emirate Arab.

Sebelum keberangkatan, Ketua Pengurus Kota PERTINA Medan, Sabam Parulian Manalu, SE,bPHD bertemu Kepala Sekolah SMA N 7 Medan untuk meminta restu keberangkatan siswa yang duduk di Kelas X IPS sekolah tersebut, Rabu (28/7/2021).

Selain Ketua PERTINA Medan, Ferdi Zeriko Silitonga juga di dampingi pengurus lainnya Jujun Lesser Berutu, SH sebagai Komisi Hubungan Masyarakat dan Pelatih Nazaruddin Lubis, Kepala Sekolah SMA N7 Drs. H. Masri Lubis, MSi di dampingi Wakil Kepsek Bidang Kurikulum Retla Nasution, S Pd, Wali Kelas Hanafi Lubis, dan Humas Hasiholan Sitompul menerima kehadiran rombongan di ruang Kepala Sekolah SMA N 7 Medan, Jl Timor Medan.

Pada kesempatan itu, Sabam Parulian Manalu, SE, PHD menyampaikan bahwa dengan terpilihnya Ferdi Zeriko Silitonga mewakili Indonesia pada kejuaraan tingkat Asia tersebut menjadi kebanggaan bagi pihaknya.

Sebagai bagian dari persiapan keberangkatan atlit, PERTINA Medan meminta doa restu kepada pihak sekolah, dengan harapan Ferdi akan bisa menjalani persiapan hingga mengikuti kejuaraan dan berprestasi.

” Kita datang untuk memberitahukan, agar kiranya pihak sekolah juga turut mendukung. Termasuk dalam proses belajar di sekolah supaya tetap bisa diikutinya, meskipun online. Ini adalah kebanggaan kita bersama, supaya ke depan semakin banyak anak kita yang berprestasi,” ucap Sabam.

Dikatakannya, sebelumnya Ferdi telah mengikuti pelatihan di Pusdiklat PERTINA Medan.

Olah raga tinju yang membutuhkan kekuatan fisik dan konsentrasi, sangat butuh dukungan semua pihak sehingga nantinya kabar baik lewat prestasi yang ditorehkan bisa membawa harum nama Indonesia.

Menanggapi kedatangan rombongan PERTINA Medan, Kepala Sekolah SMA N7 Medan Drs H Masri Lubis, MSi mengatakan sangat mendukung setiap siswa yang mau berprestasi di luar prestasi akademik. Prestasi yang dapat mengukir nama baik sekolah dan Negara.

“Kami sangat mendukung. Nanti urusan pembelajaran tetap diikuti saja, disesuaikan dengan kebutuhan latihan dan persiapan. Kita bangga, sejumlah tokoh nasional juga merupakan alumni sekolah kita ini,” kata pria yang juga Alumni SMA N7 tersebut.

Guru yang lain juga menyemangati Ferdi untuk semangat dan membawa pulang prestasi yang mengharumkan nama baik Indonesia.

“Hanya satu pesan saya, supaya Ferdi semangat dan target minimal harus dapat jaura 1, itu target minimal,” kata Wali Kelasnya.

(Nur)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed