by

Begini Tugas Babinsa Sebagai Ujung Tombak Komando Kewilayahan

Wonogiri – Bintara Pembina Desa (Babinsa), menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19. Sinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, Pemerintah Daerah dan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan.

Menindaklanjuti instruski dari Panglima TNI, jajaran Koramil yang berada di Kodim 0728/Wonogiri turut mengerahkan para Babinsanya untuk terjun di tengah masyarakat.

Babinsa bersama petugas Tim Kesehatan dari Puskesmas setempat melacak kontak erat/tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Miricinde, Koramil 19/Purwantoro Serka Thamrin bersama dengan anggota Polsek Purwantoro Brigadir Cahyo, mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas Purwantoro dr. Ambioko dengan melaksanakan tracing kepada warga. Sabtu (31/7).

Danramil 19/Purwantoro Kot Hengki Nurchayadi di tempat terpisah membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota tersebut. Dirinya menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung setiap kegiatan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Dia menambahkan, Tracing contact terhadap warga terpapar covid-19 wajib dilakukan, guna memutus mata rantai penularan virus corona.

Selama ini, Puskesmas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak penanggulangan Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona.

(Arda 72)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed