by

Sebanyak 220 KPM Desa Curugbadak Terima BPNT Dan Dihimbau Ikuti Vaksinasi

Lebak-Kasi Ekbang Desa Curugbadak Icah bersama Camat  Maja melakukan monitoring pelaksanaan pembagian Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kapada 220 KPM, di Komplek Permata Kali Maja Desa Curugbadak Kecamatan Maja Kabupaten Lebak, Sabtu (31/7/2021).

Kegiatan tersebut, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ketila itu Icah mengatakan, pelaksanaan pembagian BPNT di Komplek Permata Kali Maja ini berjalan dengan lancar dengan jumlah KPM 220.

“Pengambilan BPNT ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam setiap pengambilan BPNT, mencuci tangan dulu, memakai masker dan menjaga jarak dan ada juga masyarakat yang sudah di vaksin,” terangnya.

“Kemudian  juga ada Camat yang menginstruksikan kepada semua warga penerima BPNT, agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dan menghimbau kepada warga,” tuturnya

“Untuk melakukan vaksin agar terhindar dari penyakit Covid-19 yang sudah merajalela di wilayah kita,” ungkap Icah.

Harapannya kepada semua warga Desa Curugbadak, tadinya mendapatkan bantuan BPNT. “Agar selalu mendapatkan kembali bantuan tersebut karena masih banyak warga Desa Curugbadak yang membutuhkannya,” tutup Icah.

Sementara Camat Maja Edi Nurhaedi S Sos menerangkan, keberadaannya untuk memantau penyaluran BPNT atau Bansos Sembako dari Kemensos di Desa Curugbadak

Dengan sasaran 220 KPM selama tiga bulan dengan komoditi Beras, Kacang Ijo dan Telor, tentunya harus sesuai dengan yang terdata di list penerima BPNT.

Di samping itu kata Edi, sebagai kegiatan monitoring dan juga memastikan bahwa bantuan ini sampai ke KPM sekaligus melakukan arahan kepada yang hadir disini agar percepatan Vaksinasi juga bisa terus dilakukan dan memohon kepada masyarakat agar segera mengikuti vaksin.

“Untuk itu pemerintah daerah sudah mengeluarkan surat khusus untuk PNS dan non PNS untuk segera divaksin, apabila tidak ingin ditunda atau dipertimbangkan untuk dihentikan kinerjanya,” imbuh Edi.

Sementara untuk masyarakat penerima KPM, lagi disusun Pemda, guna percepatan Vaksinasi agar jangan sampai tertunda.

“Harapannya, percepatan pemberian bantuan sosial dari pemerintah harus diimbangi dengan percepatan Vaksinasi,” pungkas Edi Nurhaedi S Sos.

(dul fik).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed