by

Kabid Humas Polda Sulsel Dampingi Kunjungan Kapusjarah Polri Di Makasar

MAKASSAR-Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan mendampingi tim dari Pusjarah Mabes Polri mengunjungi Benteng Fort Rotterdam, Meseum La Galigo  dan Makam Pangeran Diponegoro serta beberapa lokasi sejarah lain, Senin (2/8/2021).

Kunjungan, Tim Pusjarah Polri ini dipimpin Kapusjarah Brigjen Pol Apriastini Bakti Bugiansri dan turut pula para, Kabid di antaranya KBP Joko Sarwoko dan Kabid Rahtra AKBP Eddy P

Polwan berpangkat Perwira Tinggi yang pernah menjabat sebagai Kabag Gassus Robinkar SDM Polri ini melakukan kunjungan dalam melakukan pendataan untuk mengetahui sejarah-sejarah perjuangan bangsa yang tersimpan di bebrapa lokasi sejarah di kota Makassar.

Termasuk di antaranya, Benteng Fort Rotterdam, Meseum La Galigo, Makam Pangeran Diponegoro dan beberapa lokasi sejarah lain yang akan dikunjunginya.

Saat itu ikut serta dalam rombongan, Kabid Propam Polda Sulsel, Kasetumn Polda Sulsel dan perwira Polda Sulsel, guna mendampingi kunjungan Kapusjarah ini.

Dalam kunjungan ke Benteng Fort Rotterdam Kapusjaraj mendapatkan penjelasan sejarah dari Staf dan Kurator Museum Balai Pelestarian Cagar Budaya tentang sejarah di Sulsel.

Usai berkeliling di Benteng Fort Rotterdam, Kapusjarah lBrigjen Pol Apriastini juga mengunjungi dan berziarah ke Makam Pangeran Diponegoro serta bersilaturahmi dengan Raden Hamzah Diponegoro yang merupakan generasi ke 5 Pangeran Diponegoro.

Diterangkan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan, menerangkan Tim Pusjarah Polri ini melaksanakan tugas dalam  pengumpulan data untuk mengetahui sejarah-sejarah perjuangan bangsa yang tersimpan di bebrapa lokasi sejarah di Kota Makassar

“Kunjungan berjalan lancar Ibu Brigjen Pol Apriastini memang khusus datang ke Sulsel ini untuk melihat-lihat museum yang menyimpan sejarah perjuangan bangsa. Termasuk di Museum La Galigo,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapusjarah Brigjen Pol Apriastini Bakti Bugiansri., memberikan cinderamata dari Kapusjarah Polri ke Staf Pengelola Museum atau  Benteng Fort Rotterdam dan Pengelola Makam Pangeran Diponegoro.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed