by

Bantu Percepatan Herd Immunity, Puskesmas Pasir Jaya Gelar 300 Dosis Vaksin Bagi Masyarakat

Tangerang, detikperistiwa.com – Demi percepatan Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) Pemerintah gencar melakukan Vaksinasi massal dengan mengerahkan seluruh instrumennya, terutama pada bidang kesehatan.

Seperti di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, sekitar 300 Dosis Vaksin gratis bagi masyarakat setiap harinya dengan  10 orang Vaksinator.

“Terhitung sejak bulan Februari lalu, kami telah meggelar vaksinasi bagi masyarakat dari mulai umur 12 tahun,  setiap harinya 300 dosis kami berikan,” ungkap Kepala Puskesmas Pasir Jaya Drg H Muslim, saat dikonfirmasi, Senin (2/8/2021).

Diketahui, Puskesmas Pasir Jaya beroperasi pada empat wilayah kerja, meliputi Kelurahan Bunder, Desa  Sukadamai, Pasir Gadung dan Desa Pasir Jaya sendiri.

“Puskesmas Pasir Jaya ini kan berada di wilayah Desa Pasir jaya, untuk wilayah kerjanya sendiri meliputi empat wilayah yaitu Kelurahan Bunder, Desa Pasir Jaya, Pasir Gadung Dan Sukadamai. Kebetulan vaksinasi hari ini Desa Pasir Gadung adalah jadwalnya,” terang Drg H Muslim.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, pada proses vaksinasi ini masyarakat diimbau untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu kepada pihak Desa untuk didata, sebelum akhirnya data tersebut diinformasikan kepada Puskesmas dan diatur sesuai jadwal vaksinasi yang telah ditentukan pada masing-masing wilayah.

“Ini penting ya terkait vaksin ini, agar tidak terjadi kerumunan, alurnya memang harus daftar ke tiap-tiap desa dulu, adapun bagi warga yang belum tahu hal ini, kami selalu dan terus mensosialisasikan kembali bahwa vaksin ini memang harus didata lewat desa dulu,” tegasnya.

Di kesempatan sama,  dirinya menginformasikan, dalam  percepatan Herd Immunity, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar Centra Vaksin di SMPN 3 Bukit Tiara dengan menyasar lebih dari 300 dosis vaksinasi Kemudian di Kantor Desa Pasir Jaya, rencananya akan menargetkan 1000 dosis dalam sehari bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang berada diwilayah Desa Pasir Jaya. “Setelah bernegosiasi lebih dulu dengan Klinik Swasta, Bidan Praktek Mandiri dan Tenaga Kesehatan yang berada di wilayah Pasir Jaya, kami rencananya akan menggelar Centra Vaksin untuk membantu program Pemerintah terkait Herd Immunity,” tuturnya.

“Dengan menargetkan 1000 dosis vaksin dalam sehari agar masyarakat terhindar dari paparan Covid-19 ini,” tutupnya.

(Ikmal)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed