by

Pemkab Talaud Terima Bantuan 1400 APD Dari KPUD Talaud

TALAUD- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menerima bantuan APD Dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Talaud sebanyak 1.400 pasang yang diserahkan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Talaud Ari Patria Pandesingka dan diterima Bupati Kabupaten Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L).

Terpantau media ini, Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Talaud Yohanis B.K Kamagi dan para Pimpinan OPD yang terkait, serta seluruh jajaran KPUD Talaud. Giat ini dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati, Senin (2/8/2021).

Dalam sambutanya Bupati E2L mengatakan, sumbangan APD sebanyak 1.400 pasang ini tentunya akan sangat bermanfaat.

Nantinya melalui Dinas Kesehatan dan BPBD akan menyalurkan kepada mereka yg terlibat langsung dimasyarakat untuk menggunakan APD ini dalam  penanganan dan pencegahan maupun prokes Covid-19.

” Kita tau sekarang ini, daerah kita sementara mencemaskan adanya varian baru Covid-19, yang penyebarannya begitu cepat seperti contoh di Dampulis dan Kabaruan,” kata E2L.

Lebih jauh Bupati menjelaskan, saat ini Pemkab Talaud berusaha untuk menurunkan penyebaran  Covid-19 di daerah ini. Salah satu upaya dengan memperlakukan PPKM berskala Mikro.

“Giat tersebut sesuai dengan instruksi dari Gubernur Sulut. Kemudian ditindak lanjuti dengan kebijakan dari Pemkab Talaud,” imbuhnya.

“Daerah kita untuk sekarang ini masuk dalam Zona Orange. Ini merupakan suatu tanda bahwa kita harus waspada terhadap inveksi virus Corona di masyarakat yang tidak terkendali,” jelas Bupati.

Bupati juga berharap, dalam waktu yang akan datang semoga akan ada penurunan angka inveksi virus Corona di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Terima kasih kepada pimpinan dan jajaran KPUD Kabupaten Talaud. Ini merupakan suatu bentuk kepedulian yang besar,” ucapnya

“Semoga ini bisa menjadikan KPU sebagai institusi yang bukan hanya bekerja dalam tugas-tugas politik kemasyarakatannya,” sebutnya

“Tapi juga bekerja karena adanya kepedulian terhadap persoalan yang saat ini kita sama-sama hadapi yaitu pencegahan penyebaran Virus Corona di kabupaten yang kita cintai bersama ini,” harap Bupati E2L.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed