by

KECEWA DENGAN TELKOMSEL, PELANGGAN SARANKAN  BELAJAR PADA INDOSAT

JAKARTA-Pelanggan setia Telkomsel yang ber profesi sebagai wartawan kecewa dengan pelayanan Telkomsel.

Sejak 27 Juli 2021 nomor Telkomsel 0813XX222XXX milik wartawan tersebut tidak bisa untuk dipakai telepon keluar kenomor manapun.

Karena sudah berkali komplain tapi tidak juga berhasil diperbaiki oleh pihak Telkomsel.

Saking kecewanya karena kartu sim cardnya yang dari pra bayar dibujuk oleh customer service Telkomsel untuk migrasi ke Paska Bayar dengan janji palayananya akan lebih bagus baik jaringannya dan lainnya

Saking kesalnya Wartawan tersebut, menulis di twitter agar pihak Telkomsel belajar pada pihak Indosat dalam pelayanan konsumen.

“Hand phone saya Vivo V7+ ada 2 slot Sim Card saya pakai nomor Telkomsel dan Indosat, dan sudah diutak-atik dipindah slot sim card 1 dan 2 di coba pindah jaringan operator dan on off tetap saja tidak bisa untuk menelpon keluar, saya sampai kecewa berat karena berhari-hari tidak juga beres, saya bayar full tiap bulan tapi kuota menelponnya tidak terpakai kan saya dirugikan,” ujar HRD Pemilik akun twitter @jurnalissuara.

Bahkan HRD sudah memberikan contoh bagaimana Indosat melayani konsumen dengan baik beda dengan Telkomsel.
Berikut pelayanan Indosat berdasarkan pengalaman HRD yang tidak dilakukan oleh pihak Telkomsel.

1. Pihak Indosat setelah ada komplain via Twitter tidak lama akan ada pihak Indosat yang menghubingi konsumen.
2. Jika tidak juga bisa diselesaikan lebih dari 2 hari pihak Indosat datang ke tempat konsumen untuk mengecek dilokasi dan membawa merchandise Indosat sebagai bentuk pelayanan dan permintaan maaf.
3. Kartu pra bayar yang dimigrasi ke paska bayar bisa kembali dimigrasi ke pra bayar.

“Saya harap Telkomsel bisa belajar pada Indosat dalam pelayanan kepada konsumen, saya bayar tidak pernah telat tapi hak saya kuota menelpon tidak bisa saya pakai, dan tidak dapat konpensasi apa-apa kan aneh, pelayan paska bayarnya buruk saya mau migrasi ke pra bayar kembali kok tidak bisa ini kan pemaksaan kepada konsumen” tegas HRD saya memberikan keterangan pada teman-teman media via Whatsapp.

Tuntutan HRD hanya 2 :

  1. Kembalikan nomornya dari paska bayar kembali ke Pra Bayar.
  2. Kuota menelpon bulan Juli 2021 durasi 68 menit diganti atau diberi konpensasi lain.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada tanggapan dari pihak Telkomsel.”Saya tunggu itikad baik pihak Telkomsel jika tidak ada perbaikan dan itikad baik maka akan saya tempuh jalur hukum, pengacara saya Teguh Margono SH MH siap kirim surat somasi,” komentar HRD yang juga anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed