by

RUMAH DIKUNTODARUSSALAM DILALAP SIJAGO MERAH

 

ROKAN HULU – Lagi-lagi satu buah rumah warga di Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau tepatnya di Simpang Empat menuju PT Eka Dura Indonesia (EDI), PT SJI Kelurahan Kota Lama milik Isal hangus dilalap sijago merah.

 

Rumah yang terbakar itu, sebagai tempat usaha Isal bersama istri dan dua anaknya  mencari makan dengan berjualan sayur mayur dan barang kelontong lainnya. Namun hangus termakan api, meski masyarakat setempat memberikan pertolongan memadamkan api dengan alat seadanya.

 

Peristiwa itu Selasa, (19/9) sekira pukul 20. 30 wib malam ini, sayangnya pada kejadian itu tidak ada Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat turut membantu memadamkan api, sehingga rumah yang empat orang dalam keluarga itu hangus terbakar rata dengan tanah.

 

Pada saat api melalap rumah, warga sudah dihubungi  Mobil Pemadam Kebakaran di PT. EDI  dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul yang di Kecamatan Ujungbatu, karna jaraknya Jauh sehinga  tidak  dapat. berbuat untuk membantu.

 

Kepada awak media ini melalui selulernya Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hulu Zulfahmi mengatakan peristiwa kebakaran itu memang tidak ada korban jiwa, namun rumah milik Isal  terbakar rata dengan tanah.

 

Akibat  tidak adanya Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bahaya Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu yang stan bay di Kecamatan tersebut, membuat kejadian kebakaran tidak cepat teratasi.

 

Juga sebelumnya, ada beberapa kali peristiwa kebakaran di Kecamatan Kunto Darussalam selalu tidak terbantu pemadaman api dari mobil Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Rokan Hulu.

 

“Untuk itu kami dari Komisi I DPRD Rohul meminta Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu memikirkan keselamatan rumah warga yang mengalami kebakaran di Kecamatan Kunto Darussalam, karena jarak dari Kabupaten atau Kecamatan Ujungbatu tempat yang ada Mobil Pemadam Kebakaran, menjadi kendala bila ada peristiwa kebakaran di wilayah Kunto Darussalam,” tegas Zulfahmi wakil Ketua Komisi I DPRD Rohul.

 

“Kita menduga penyebab kebakaran itu dari arus pendek listrik,”tambahnya lagi. (Fah).

 

Keterangan Gambar; Situasi rumah Isal saat terbakar, warga terlihat sibuk memadamkan api dengan alat apa adanya tanpa bantuan Mobil Pemadam Kebakaran.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed