by

Aktifis HMI Mendukung Bareskrim Polri Periksa Gub Papua

JAKARTA-Aktivis HMI Fauzi melihat dan mensinyalir banyaknya kasus dugaan Korupsi di Papua perlu dituntaskan dan mendukung Bareskrim Polri memanggil Gub Papua Pekan depan.

Fauzi mengatakan bahwa Rakyat Papua sangat berharap pemberantasan Korupsi di Tanah Papua yang sudah merugikan rakyat Papua harus segera dituntaskan oleh Aparat Penegak Hukum (APH).

“Seperti halnya sudah diketahui Publik bahwa telah terjadi penyalahgunaan anggaran dana Otsus pada temuan Intel Mabes Polri yang merugikan Negara sampai 1,8 Triliun,” kata dia

Kemudian lanjutnya, belum lagi Kasus dugaan korupsi penggunaan anggaran pendidikan berupa beasiswa untuk mahasiswa Papua pada tahun anggaran 2016 sudah naik ke tahap penyidikan.

“Berdasarkan sprint berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor Sprin.Lidik/73/VIII/2017/Tipidkor,” tuturnya.

Subditektorat V Direktorat Tindak Pidana (TP) Korupsi Bareskrim merugikan Negara Ratusan Milyar Rupiah. “Masih banyak lagi persoalan masalah dugaan Korupsi yang perlu dibuka kembali di Tanah Papua,” ungkapnya.

“HMI mendukung Bareskrim Polri dalam aksi pekan depan, nantinya demi menuntaskan korupsi di Pemda Papua,” tutup Fauzi mengakhiri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed