by

Terkesan Luput Dari Perhatian Pemerintah Daerah, Kamijo Turun Langsung Melihat Kondisi Sekolah  

Kuburaya-Gedung Sekolah seperti tidak layak tempat belajar mengajarnya serta dengan usia sekolah tersebut,  cukup tua usianya, konon berdiri sekitar tahun 1980.

Sekolah itu terletak di Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Mendegar informasi itu,  sepontan Ketua DPD Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO) Kuburaya Rabuansyah S P di bersama  Sekertaris DPD Kamijo Riswanto  melaksanakan Kunjungan Kerja  (Kunker) ke sekolah tersebut, Kamis  (9/9/2021).

Ketua DPD Kamijo Rabuansyah disambut langsung Ketua Yayasan sekolah  Nurjali, kepala sekolah dan  beberapa dewan guru yang mengajar kebetulan pas mualai belajar tatap muka secara Protkes.

“Setelah Kita melihat di lapanggan, emang benar adanya sekolah tersebut sangatlah memperihatinkan sekali,” kata Ketua Kamijo

“Selama berdiri sampai saat ini sekolah itu belum pernah tersentuh oleh bantuan-bantuan pemerintah, malah gedung tempat belajar mengajar sudah banyak rapuh,” ungkapnya.

“Dengan kondisi itu, untuk para murid serta guru pengajar, kita sangat khawatir dengan gedung sekolah yang sudah mulai hancur, lantai, dinding dan pelapon sudah banyak berlobang-lobang,” rincinya

Ketua DPD Kamijo Kuburaya Rabuansyah sangat disayangkan sekali dijaman ini sudah 76 Tahun Indonesia merdeka.

“Ternyata masih ada gedung sekolah yang masih luput dari perhatian pemerintah padahal, para pemimpin di Negeri ini, mereka bisa menjadi pemimpin semua didasari dari adanya pendidikan dan ilmu yang didapat bersekolah tanpa terkecuali itu siapapun dia,” ungkap Rabuansyah.

(Toge/r)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed