by

Langkah Antisipatif, Anggota Polsek Lebakgedong,  Patroli Cek Debit Air Sungai Ciberang

LEBAK-Antisipasi terjadinya bencana banjir akibat hujan yang terus menerus sejak kemarin sore mengguyur wilayah Kecamatan Lebakgedong.

Anggota Polsek Lebakgedong Polres Lebak  melaksanakan Patroli di wilayah Kecamatan Lebakgedong Kabupaten Lebak, Selasa (14/9/2021)

Mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak kemarin sore hingga pagi ini yang melanda Kecamatan Lebakgedong.

Anggota Polsek Lebakgedong melaksanakan patroli dan mengecek debet air sungai Ciberang yang ada di Kp Muhara Desa Ciladaeun untuk mengantisipasi adanya bencana banjir maupun bencana tanah longsor

Sementara itu, menurut Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, SIK MIK melalui Kapolsek Lebakgedong IPTU Yayat Supriyatna mengatakan di musim penghujan biasanya sungai Ciberang sering meluap dan sudah beberapa kali menghanyutkan jembatan darurat yang melintasi Sungai Ciberang.

“Sehingga saya memerintahkan anggota untuk mengecek sungai Ciberang sekaligus patroli,” ujarnya.

“Namun Alhamdulilah kali ini sungai Ciberang tidak meluap besar, sehingga tidak sampai mengakibatkan banjir ke rumah penduduk,” ujar Kapolsek.

“Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan yg cukup tinggi, kemungkinan bisa terjadi Banjir tanah longsor,” ungkapnya

“Oleh karena itu kita harus tetap selalu waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir Longsor bisa datang kapan saja,” tutup Kapolsek Iptu Yayat S

abdul

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed