by

Kalah Dari Persiter Ternate 7-0, Persega Tak Habis Pikir

Morotai- Persiter Ternate meraih kemenangan telak atas Persega dengan skor 7-0 di Stadion Bangasa Morotai, Maluku Utara, Selasa (14/9/2021).

Kemenangan itu membuka peluang bagi Persiter Ternate melaju ke pertandingan berikutnya, Persiter menang telak 7-0 dari Persega.

Sebelumnya, Persiter Ternate melawan Morotai United dengan hasil imbang 1-1. Sehingga dengan Peraiter sudah memiliki empat poin.

Peluang pertama bagi Persiter Ternate dimenit ke-12 melalui Mahmud Toduho nomor punggung 14 dengan melepaskan tendangan kemelut kedepan gawang dan berhasil mencetak 1-0.

Babak pertama gol kedua ditutup Persiter Ternate dimenit ke-16 melalui Rifandi nomor 8.

Kemudian dibabak kedua Mahmud Toduho kembali menambah gol pada menit ke-56. Mahmud berhasil mencetak gol kedua ke gawang Persega dengan skor 3-0.

Pemain Persiter terus membangun serang, lalu Dedi Usman nomor punggung 7 ikut mencatatkan namanya di papan skor 4-0 pada menit ke-60.

Gol kelima dimenit ke-79 Umar Albar nomor 6 berhasil melewati 2 pemain belakang Persega di kotak 16 besar melepas tendangan menggunakan kaki kanan dan mencetak satu gol ke pojok kanan gawang Persega.

Dimenit ke-86 yang menegangkan itu Rifal Nurdin nomor 21 juga mencetak gol ke enam melalui sendulan kepala.

Sedangkan gol terakhir dimenit ke-90 diciptakan oleh Riski Semarang dengan tendangan gol melalui sisi kanan gawang Persega. Sehingga Persiter Ternate mengalahkan Persega dengan skor akhir 7-0.

Pelatih Persiter Ternate, Qwetly Alweni, saat di wawabcara awak media usai pertandingan berakhir dilapangan Bangsa, mengatakan permainan itu sesuai instruksi kami.

“Anak-anak bermain sesuai instruksi, skema yang kami latihan, anak-anak mampu terapkan dilapangan,” kata Qwetly.

“Yang pasti strategi itu tidak ada, yang pasti dimana anak-anak mampu terapkan apa yang jadi dilatihan sehingga mampu menyaksikan di lapangan,” sambungnya.

Ia mengaku, atas kemenagan dari Persega dengan skor 7-0. Ini sangta luar biasa, sehingga ada satu pemain asunya sudah mencetak tiga gol.

“Alhamdulillah bukan puas lagi, tapi luar biasa, dan nomor punggung 14 kalau tidak salah sudah tiga gol dan sementara topskor, kemudian Dedi Usman nomor 7 dua gol,” bebernya.

Harapannya, Persiter Ternate tetap pada performa yang terbaik, muda-mudahan pada pertandingan berikut mereka lebih bagus lagi.

“Tapi walaupun menang tadi, tapi paling tidak masih ada kelemahan-kelemahan yang harus kami perbaiki lagi,” akunya.

“kami tidak tau, tapi kalau tidak salah mungkin kita ke Halsel,” tambah dia.

Sementara Pelatih Persega, Iskandar Rahmat, mengakui atas kekalahan timnya dengan pemain Persiter Ternate.

“Maksud kita ini baru awal, dia baru dapat moser pertandingan kayak begini, tapi kekalahan ini dilihat dari motivasi,” katanya.

Iskandar bilang, dirinya baru bergabung tiga hari yang lalu sebagai Pelatih Persega. Sehingga kesiapan timnya belum matang.

“Kami memang kalah kualitas dari pada persiter, Persiter punya kesiapan yang matang dan dia lebih siap,” akunya.

“Kami kurang persiapan, terus skema main juga belum dapat, dan di lini pertahanannya,” tambah dia.

Ditanya untuk menghadapi Morotai United (MU) nanti, ia mengatakan yang pastinya Persega siap menghadapinya.

“Ada persiapan-persiapan khusus untuk mengahadapi MU, yang penting torang ikut saja dulu karena ini awal jadi torang tidak bisa mengharapkan lebih,” pungkasnya

Diakhir pertandingan, pelatih Persiter Ternate menghampiri pelatih Persega di Home Team persega untuk saling memberikan motivas.(oje)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed