by

Cegah Gangguan Jaringan, Pemda Gayo Lues Dan PT Telkom Bekerjasama Tambah Jaringan Jalur Aceh Tengah

–Dalam kunjungannya ke Gayo Lues, pihak PT Telkom mengunjungi kantor Kominfo Gayo lues dalam rangka koordinasi dan pengawasan percepatan pembangunan infrastruktur koneksi jaringan di kabupaten, Jum’at (17/09/2021).

Menyikapi tentang kebutuhan kabupaten terhadap koneksi jaringan di zaman digital ini, Pemerintah kabupaten Gayo Lues melalui dinas kominfo siapkan penambahan fiber-optic dengan jalur baru yaitu dari Aceh tengah.

Sebelumnya Gayo Lues hanya dapat bergantung dari koneksi dari kabupaten Karo dan hal ini pun sering mengalami gangguan dengan terputusnya kabel fiber optic disekitar kawasan server berada.

Kunjungan PT Telkom ke negeri seribu bukit ini turut disambut hangat oleh kepala Dinas Kominfo Gayo Lues. Sebagai Dinas yang turut Mengambil peran dalam pelayanan jaringan untuk masyarakat, Kadis Kominfo mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan terlaksana secepatnya.

PT telkom menilai kebutuhan akan aksess digital sudah menjadi kebutuhan dasar. Ia menilai penambahan jaringan dari Aceh tengah akan sangat membantu aksesibillitas bagi masyarakat, baik untuk kebutuhan informasi maupun sosial media. Lebih lanjut lagi ia berharap dengan adanya percepatan pengoptimalan koneksi di Negeri Seribu Hafiz ini dapat membantu kabupaten dalam mengejar ketertinggalan Gayo Lues dibandingkan kabupaten Lain.

“Dengan adanya percepatan dan pengoptimalan akses digital yang dilakukan, dapat membantu Gayo Lues mengejar ketertinggalan kualitas konektifias dan aksebilitasnya dengan Kabupaten lain” ungkap Perwakilan PT Telkom tersebut.

Dikabarkan saat ini penyambungan fiber optic sepanjang 159 km dari Aceh tengah ini sudah mencapai penyelesaian 65%. Proyek ini dicanangkan akan selesai di akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Kominfo Gayo Lues, Said Winta Reza berharap kepada masyarakat agar dengan penambahan jaringan ini dapat lebih menjamin kualitas jaringan di kabupaten. Lebih lanjut ia berharap agar seluruh pengguna jaringan agar lebih bijaksana dalam memanfaatkan fasilitas ini.

“Saya harapkan seluruh masyarakat dan internet users dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik, hindari berita hoax dan segala jenis judi online,” tegas Said.

(Lydia/Feri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed