by

Hebat ..! Di Kota Dumai Ada Program ‘Jaksa Sahabat Guru’

Dumai, Detik peristiwa com, Kejaksaan Negeri (Kajari) Dumai melaunching program inovasi ‘Jaksa Sahabat Guru’, langsung dibuka Wali Kota Dumai melalui Pj Sekda H Syahrinaldi, S Sos, M Si, Ball Room Hotel Comforta Dumai.

Kegiatan itu disaksikan Kajari Dumai Dr Khairul Anwar di dampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai Yusmanidar S Sos, M Si

Kegiatan tersebut diikuti seluruh Kepala Bidang pada Disdikbud Kota Dumai, Pengawas sekolah, Kepala TK, SD, SMP Negeri maupun swasta se Kota Dumai.

Pada kesempatan ini, Kajari Dumai melalui Kepala seksi Intelijen Kejari Dumai Devitra Romiza, SH, MH menyampaikan melalui program ‘Jaksa Sahabat Guru’ merupakan inovasi Seksi Intelijen.

“Karena Kejari Dumai telah menyiapkan Hotline yang bisa digunakan para guru sebagai ruang konsultasi hukum yang sedang dihadapi agar mendapatkan pelayanan yang efektif dan efisien,” ucapnya.

“Guru sebagai sebuah profesi mulia merupakan salah satu komponen dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan,” tuturnya lagi.

“Namun realitanya saat ini guru seringkali rentan terhadap permasalahan hukum pada saat sedang melaksanakan tugas dan kewajibannya baik dalam mendidik siswa maupun dalam hal pengelolaan anggaran,” kata dia.

Adanya kerpihatinan Kejaksaan atas realita saat ini dengan banyaknya guru yang terjerat kasus pidana akibat dari ketidaktauan dan keterbatasan pemahaman terhadap hukum.

Atas realita-realita permasalahan hukum yang dihadapi guru tersebut sudah seharusnya pembangunan dalam bidang pendidikan diupayakan agar berjalan secara teratur dan berkelanjutan (Sustainable Development) di setiap sektor

Kemudian lintas sektoral yang salah satu bagian penting dari gerakan pembangunan adalah pembangunan hukum.

Upaya untuk menciptakan penegakan hukum (Law enforcement) yang dibangun melalui kesadaran hukum (Law Awareness) Masyarakat khususnya guru sejalan dengan visi dan misi Kejaksaan RI

$Melalui program tersebut diharapkan para guru lebih mengeinal hukum dan menjauhi hukuman,” pungkasnya mengakhiri

( Ira /)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed