by

DPO IPMAROHU-SUMUT TINDAKAN OKNUM MAHASISWA TERJARING OTT POLISI DI ROHUL TELAH MENCORENG CITRA ORGANISASI

JAKARTA-Terkait masalah oknum mahasiswa yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu Nusantara (Himarohu-Nusantara) diduga melakukan pemerasan terhadap Mantan Ketua DPRD Rokan Hulu (Rohul), Riau, Teddy Mirza Dal.

” Oknum mahasiswa tersandung Operasi Tangkap Tangan (OTT) jajaran Polres Rohul. Kedua oknum tersebut berinisial (R dan P) diamankan , Senin ( 25/9) kemaren sekitar pukul. 23.15 Wib,” kata Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) Ikatan Pelajar Mahasiswa Rokan Hulu (Ipemarohu) Sumatera Utara (Sumut), Fernando Hutagalung, Rabu (27/9) di Jakarta.

Lanjutnya, hal ini merupakan kesalahan oknum tersebut, tindakan itu dinilai sangat memalukan dan mencoreng di kalangan mahasiswa, sejatinya mahasiswa agen perubahan untuk daerah, mempunya gerakan yang sistematis dan terkoordinir.

“Mengenai pelanggaran hukum, kami percayakan kepada pihak yang berwenang dan mengenai sanksi terhadap pelanggaran AD/ART organisasi, kami menilai ini telah mencoreng idealis mahasiswa,” tegas Fernando Hutalung.

Dalam waktu dekat ini akan dilakukannya Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub, Untuk melanjutkan estafet organisasi, karena, terlibat oknum dari Ipmarohu-Sumut (Ketum), kataya, senior alumni Ipmarohu-Sumut juga sepakat akan sanksi tersebut.

Fernando Hutagalung, meminta agar yang bersangkutan diberhentikan dari jabatan ketua umum dan dipilih kmbali ketua umum baru “Saat saya konfirmasi melalui via telpon para alumini Aditya Reza, Indra Juni, Delfi dan Ilham mereka merupakan alumin yang pernah menjadi pengurus ipmarohu sumut yang sampai saat ini mereka masik peduli akan organisasi yang perna mereka sukseskan,” urainya.

Tambahnya, Ipmarohu-Sumut juga meminta akan kesamaan hukum yang berlaku Untuk proses hukum yang dinhadapi Teddy Mirza Dal ” Junior kami (P) memang bersalah melakukan hal tersebut, Bukan berarti ini akan mengalih isu masalah Mantan Ketua DPRD Rohul yang tersangkut akan kasus perambahan hutan tersebut,” pungkas Fernando Hutagalung mengakhiri. (e tanjung)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed