by

Gandeng Puskesmas Dan Petugas PLKB, Koramil 19/Purwantoro Gelar KB Kes Peringati HUT TNI ke-76

Wonogiri – Dalam rangka turut mendukung pemerintah dibidang program KB, Koramil 19/Purwantoro menggandeng Puskesmas Purwantoro I dan PLKB Kecamatan Purwantoro menggelar KB Kes memperingati HUT TNI ke-76.

Kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Purwantoro I tersebut diikuti sebanyak 42 orang dengan turut didampingi oleh Puskesmas Purwantoro I dr. Warseno Ismunandar, Kepala PLKB Harsi, anggota Koramil 19/Purwantoro Serma Soeendro dan Sertu Kemis, Kamis(23/9).

Serma Soeendro menyebutkan dari 42 orang tersebut sebanyak 11 orang memakai Implan, Suntik sebanyak 19, Kondom 1, IUD 9 dan Bongkar pasang IUD 2.

Sementara itu Danramil Kapten Inf Hengky Nurcahyadi ditempat terpisah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bersinergi dengan puskesmas dan PLKB tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera), yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan menekan jumlah kelahiran, sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

” Peran serta para Babinsa dalam ikut mensukseskan adanya program keluarga berencana adalah ikut mensosialisasikan tentang pentingnya KB di wilayah binaan, serta ikut menjaga ketertiban dan keamanan saat pelaksanaan, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan tertib aman dan lancer,” katanya.

(Arda 72).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed