by

Babinsa Ajak Warga Tetap Terapkan Protkes Dalam Kegiatan Musrenbangdes

Wonogiri – Kamis(23/9), Pemerintah Desa Sidorejo melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), di Balai Desa setempat.

Anggota Babinsa Desa Sidorejo, Koramil 14/Jatisrono Serda Agus Guridno tampak menghadiri kegiatan yang dilaksanakan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Jatisrono yang diwakili Suparno, Kepala UPT Puskesmas Jatisrono II Nonot Soemarsono, Kepala Desa Sidorejo Dedit Idriatno, Pendamping Desa Arif Fitria Syaifuddin dan Angghi Prananingrum, Ketua BPD Desa Sidorejo Ihcwan, Ketua LPM Desa Sidorejo, Ketua TP-PKK Desa Sidorejo, Ketua Rt/Rw se-Desa Sidorejo, Tokoh pemuda desa Sidorejo.

Dalam kegiatan tersebut Kades mengatakan, pelaksanaan Musrenbangdes tahun ini di selenggarakan berbeda karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu Kades mengajak kepada seluruh peserta Musrenbangdes agar betul betul memberikan konstribusi atas terlaksananya program yang telah di usulkan oleh warga, dengan mengutamakan azas prioritas supaya tepat sasaran.

Dalam Musrenbang tersebut, Babinsa turut menjelaskan tentang Fungsi dan Peranan Babinsa yang berada di wilayah kerjanya kepada para peserta musyawarah. Musyawarah yang digelar oleh aparat desa merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya untuk membahas tentang kemajuan pembangunan dan kesejahteraan Desa.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan, membahas tentang usulan usulan rencana pembangunan dari tingkatan RT/RW yang telah disepakati dengan azas prioritas, berdasarkan kebutuhan masyarakat dengan menyesuaikan alokasi Dana Desa yang ditetapkan oleh peerintah.

Babinsa juga mengajak kepada seluruh tamu undangan agar dalam situasi Pandemi Covid 19 tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

(Arda 72).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed