by

Binaan Personil Polres Rohul, IPDA Totok Sumbang 1 Medali Perunggu Untuk Riau Di PON Papua Ke XX

JAYA PURA-Bersempena di Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hulu  (Rohul) Ke 22 Tahun 2021. Hari ini dengan mengucapkan syukur ‘Alhamdulillah’ pantas dipanjatkan syukur nikmat dan rejeki prestasi yang diraih Putra terbaik Rohul.

Kini, FORKI Rohul memberikan Kado manis special untuk  Masyarakat Negeri Seribu Suluk dengan berhasilnya Putra Kareteka Rohul  dengan menyumbangkan 1 Medali Perunggu.

“Kemudian, itu satu-satunya Medali yang diraih, yakni prestasi di ajang Pesta Olahraga Nasional di Papua,” imbuh IPDA  Totok Nurdianto SH, Selasa (12/10/2021).

Dirinya sebagai, Pengurus dan Pelatih Rohul yang saat  masih berada di Kota Terujung Timur Indonesia menyaksikan perhelatan dan perjuangan Putra hebat Rohul Muhammad Prawibowo  di Cabang Olahraga (Cabor) Karate pada Kelas Kumita Putra Kelas -75 Kg di GOR Politehnik Penerbangan Jaya Pura Putra  Binaan Forki Rohul.

Lanjut, IPDA Totok, Eks Paur Humas Polres Rohul, menjelaskan,  Muhammad Prawibowo  yang merupakan alumni Mahasiswa Universitas Pasir Pangaraian (UPP)  dengan gigih di perebutan Medali Perunggu menyingkirkan Atlet DKI yang  merupakan Atlet Terbaik di kelasnya, utusan Kota Jakarta.

Muhammad Prawibowo yang dikenal Atlet yang memiliki Postur Badan ideal dan latihan yang dipusatkan di Pekanbaru dari  Forki Riau adalah Anak yang dikenal santun dan berbudi pekerti luhur.

“Dia juga  yang merupakan Lulusan Pondok Pesantren di Sumatera Utara (Sumut), dienyamnya selama SD hingga SMU,” sambung IPDA Totok.

Diterangkannya,  sebagai Pengurus dan Pembina Karate, secara  Pribadi turut bangga Anak Rohul mampu menembus ajang Nasional yang sangat diimpikan setiap Atlet Dearah hingga menjadi Atlet Indonesia di Pelatnas

Dirinya, juga sebagai Ketua Harian dan juga Wasit.  “Alhamdulilah Saya pribadi juga berlisensi Wasit Asia Karate Federation,” tutur IPDA  Totok Nurdianto SH

Dirinya juga rutin melaksanakan tugas Kepolisian di  Polres Rohul, dipimpin Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK, sendiri dalam hal pembinaan dan peningkatan prestasi, Beliau sangat apresiasi khususnya Cabor Karate

“Harapan Kami  Pembina Atlet di Lapangan agar KONI ke depan lebih mampu melakukan pembinaan dan membuat Iven-iven di daerah setiap Cabornya,” katanya

Meskipun kejuaraan kecil, namun harus rutin, kegiatan positif olahraga ini juga mampu sebagai penangkal menghadapi Pasca Pandemi memulihkan Imunitas di Masyarakat.

“Agar kamtibmas dan prestasi tetap terus meningkat dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes),” paparnya

Dengan dukungan dan suport dari Orang tua dan eeluruh element Masyarakat Rohul kedepan akan mampu menjadi Negri Seribu Suluk yangg bermartabat dan berdaaya kompetitor selalu diasah, maka semangat prestasi juara di semua bidang dengan rahmat Allah SWT akan dapat Kita capai bersama,” pungkasnya mengakhiri.

(HPR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed