by

Cabor Paralayang Kontingen Banten Sumbang 3 Medali Dalam PON XX Di Papua

SERANG – Kabar menggembirakan datang dari ajang olahraga nasional PON XX di Papua. Pasalnya Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang dapat menyumbangkan 1 medali Emas dan 2 medali Perak untuk kontingen Banten.

Hal itu dikatakan Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Banten AKP Asep Renggana yang juga Ketua Pordiga Paralayang FASI Banten kepada awak media melalui pesan whatsapp, Selasa (12/10/2021).

“Alhamdulillah, kami bersyukur cabor Paralayang dapat menyumbangkan medali Emas dan Perak pada PON XX ini. Kami bisa memberikan yang terbaik walaupun sejak pandemi Covid-19 ini kami jarang latihan,” kata Areng.

Areng optimis jika cabang olahraga Paralayang masih bisa menyumbangkan medali di PON XX ini.

“Masih ada nomor Ketepatan Mendarat Perorangan Putra dan Putri. Artinya kami masih punya peluang untuk menambah medali untuk Kontingen provinsi Banten dalam PON Ke 20 Tahun 2021 di Papua,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, sebagai pelatih dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet Paralayang kontingen Banten.

Kemudian ini juga tak lepas dari bantuan asisten pelatih Paralayang Provinsi Banten Bripka Ari Prayogo yang juga personel Satbrimob Polda Banten.

Terakhir Areng meminta doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Banten agar cabor Paralayang dapat menyumbangkan medali kembali.

“Kepada seluruh masyarakat Banten, kami memohon dukungan dan juga doa restunya agar cabor Paralayang kontingen provinsi Banten dapat memberikan yang terbaik dalam nomor selanjutnya, sehingga bisa kembali menyumbangkan medali,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho ketika dikonfirmasi mengenai hal itu mengatakan.

“Sebagai pimpinan di Brimob Banten, tentunya saya turut merasa senang, karena ada personel Brimob Banten yang turut andil dalam kemenangan cabang olahraga Paralayang di PON XX,” katanya

“Saya mendukung kegiatan anggota, apalagi kalau anggota itu mempunyai keahlian, kemampuan dan berprestasi dalam bidangnya. Sebagai contoh AKP Asep Renggana, Bripka Ari Prayogo dan Brigpol Kevin Dwi Kristanto yang saat ini ikut ke PON XX di Papua untuk cabor Paralayang,” tandas Dwi Yanto Nugroho.

(Bidhumas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed