by

Upacara HUT Ke-22 Dipimpin Bupati H Sukiman, Di Tengah Covid19, Pemkab Rohul Torehkan  Prestasi Tingkat Nasional

ROKAN HULU-Meski di tengah situasi Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid 19),  tapi torehan sejarah serta  ukiran prestasi, Pemkab Rokan Hulu (Rohul), di bawah kepemimpinan H Sukiman,  telah mencatatkan anugerah penghargaan dan apresiasi pada lembaran tingkat Nasional.

Hal ini terungkap ketika Bupati H Sukiman memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Rohul ke 22, di Halaman Kantor Bupati, Desa  Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Selasa (12/10/2021).

Terbukti, dengan konsep kerjasama, dalam bingkai Visi ‘Rokan Hulu Maju’, Kabupaten yang memiliki Filosofi ‘Negeri Seribu Suluk’, di bawah tangan dingin Bupati H Sukiman, selama Tahun 2021 berhasil menorehkan tiga penghargaan tingkat nasional.

Apresiasi  tersebut, yakni sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia (Kemen PP PA RI), kemudian penghargaan terbaik tingkat Nasional dalam pelayanan KB serentak Sejuta akseptor dari BKKBN dalam momen Harganas.

Selanjutnya, reward Berikut, penghargaan tingkat nasional lomba Desa Pangan Aman tahun 2021 diberikan   BPOM Republik Indonesia, serta penghargaan Lomba Aku Hatinya PKK untuk tingkat Provinsi Riau.

Masih dalam upacara tersebut, Orang Nomor 1 di Rohul ini, mengajak seluruh element masyarakat untuk bersama-sama, membulatkan tekad dan menyatukan langkah dalam mewujudkan daerah ini agar lebih baik dan maju.

“Atas nama Pemkab Rohul mengucapkan Selamat hari jadi Kabupaten Rohul ke 22 tahun dan berterima kasih kepada masyarakat mulai dari TNI, Polri, Camat, Lurah atau Kepala Desa serta seluruh element masyarakat atas dukungannya terhadap kemajuan daerah kita ini,” sebut Bupati H Sukiman.

Lanjutnya, pada momentum hari jadi Kabupaten Rohul ke 22 tahun, Bupati H Sukiman, juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat memaknai kembali perjalanan sejarah Negeri Seribu Suluk sebagai evaluasi dan introspeksi untuk pembangunan Kabupaten ini, supaya lebih maju kedepannya.

“Selama 22 tahun Kabupaten Rohul tidak kita pungkiri berbagai pembangunan telah dilaksanakan, secara umum terlihat dan dapat dirasakan masyarakat, baik di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun bidang lainnya,” terang Eks Dandim 0314 / Inhil  ini.

Namun, Bupati H Sukiman, disadari memang pembangunan Rohul belum dapat dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat secara sepenuhnya.

“Karena beberapa keterbatasan seperti kemampuan keuangan, regulasi dan dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia terkhusus Kabupaten Rohul,” terangnya lagi.

“Oleh karena itu, kedepan kita akan berusaha melakukan pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara bertahap sesuai dengan kemampuan kita,” ungkap Bupati lagi

Untuk mewujudkan Kabupaten Rohul sesuai visi-isi Bupati-Wakil Bupati Rohul dalam 5 tahun kedepan, Bupati Sukiman berharap dan mengajak seluruh element masyarakat untuk bersama-sama, membulatkan tekad dan menyatukan langkah dalam mewujudkan Rohul agar lebih baik dan maju.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra mengatakan momentum HUT Rohul ke 22 untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19 dan memulihkan ekonomi masyarakat untuk Rohul untuk berkemajuan.

Wakil Rakyat ini berharap tahun 2021 ini Pandemi segera berlalu dan Pemerintahan kembali normal dan pembangunan berjalan sesuai dengan posisi kemampuan keuangan, aktivitas, sekolah dan bekerja bisa normal kembali.

“22 Tahun Pembangunan di Rohul, kalau berbicara pembangunan kita tidak pernah ada ujungnya. Pembangunan itu selalu dibutuhkan apalagi sesuai dengan perkembangan teknologi,” tuturnya

“Tentu sampai hari ini, inilah wajah Rohul tapi kedepan kita berharap bisa meningkatkan Pembangunan Infrastruktur dan teknologi informasi sehingga kita tidak tertinggal lagi dari daerah-daerah lain,” sambungnya

Wanda mengaku Pekerjaan Rumah saat ini Pemda Rohul berkaitan dengan Infrastruktur, persoalan kesehatan berkaitan dengan penanggulangan Covid-19 dan tak kalah pentingnya Pendidikan demi masa depan.

Usai memimpin Upacara HUT Kabupaten Rohul, Bupati Sukiman menyerahkan penghargaan kepada pencipta lagu Mars dan Hymne Rohul serta pemenang Lomba Logo HUT Rokan Hulu ke 22 tahun.

Terpantau, ketika itu turut hadiri Wakil Bupati H Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra ST, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Kajari Rohul Pri Wijeksono SH MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rohul Hendah Karmila SH MH.

Kemudian, Kalapas Rohul Eri Erawan, Kakan Kemenag Rohul Drs H Afrialsah Lubis M Pd, Kepada Dinas maupun Badan OPD Pemkab Rohul lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, meskipun terbatas, namun tetap berlangsung dengan khidmat serta dilakukan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 yang ketat.

(mc/Kmf/adv/k)*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed