by

Monitoring PTM Di Sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Koordinasi Dengan Pihak Sekolah

Cilegon ~ Guna memastikan disiplin Protokol Kesehatan tetap berjalan, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, melakukan koordinasi dengan pihak sekolah terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah mulai dilaksanakan di setiap tingkatan pendidikan sekolah di Kecamatan Mancak,  Rabu (13/10/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, SIk, SH, melalui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, SSos, di tempat terpisah menjelaskan bahwa melalui para Bhabinkamtibmas Polsek Mancak, sudah memerintahkan.

“Untuk melakukan monitoring penerapan Protokol Kesehatan di lingkungan pendidikan sekolah, sehubungan telah dimulainya kembali PTM,” ujarnya lagi

Menyikapi atensi pimpinan tersebut, AIPDA S Prayogi, AMd, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Batukuda melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak SMPN 2 Mancak yang berada di Desa Batukuda, guna memonitoring terkait penerapan Protokol Kesehatan bagi para guru maupun siswa/i di lingkungan pendidikan sekolah tersebut.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 2 Mancak,Uwon Hidayat, SPd,   menjelaskan bahwa di lingkungan sekolah yang dipimpinnya tersebut, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin menerapkan disiplin Protokol Kesehatan.

“Dengan cara para guru ataupun siswa/i yang datang ke lingkungan sekolah wajib memakai masker, sebelum masuk ke ruangan/kelas wajib mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah di sediakan serta tetap jaga jarak selama pelaksanaan Pembelajaran tatap Muka (PTM), “ paparnya.

Selanjutnya, pihak SMPN 2 Mancak mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari Bhabinkamtibmas Polsek Mancak tersebut.

“Kemudian akan selalu berkordinasi serta siap dalam mendukung segala upaya Pemerintah guna menekan penyebaran virus Covid-19,“ imbuhnya.

Kapolsek Mancak berharap di semua tingkatan pendidikan sekolah, agar tetap memperhatikan dan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa kembali berjalan optimal.

“Khususnya yang berada di Wilayah Hukum Polsek Mancak, “ pungkasnya.

(MN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed