by

Personil Polsek Bonai Darussalam Terima Laporan Kasus Maling HP Dan Emas

ROKAN HULU-Kapolsek Bonai Darussalam, Polres Rokan Hulu (Rohul) IPTU Suheri Sitorus bersama Anggota menindaklanjuti laporan terjadinya dugaan TP Pencurian Dengan Pemberatan (Curat).

“Pelapor Herman Susila, alamat Jalan Pendidikan, Puskesmas Desa Sontang , Kecamatan Bonai Darussalam, sedangkan Pelaku masih dalam Lidik,” sebut Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Paur Humas AIPDA Mardiono P SH, Rabu (13/10/2021)

Lanjutnya, kejadian curat tersebut,  Selasa 12 Oktober 2021 sekitara Pukul 06.00 Wib telah datang ke Polsek Bonai Ds seorang laki-laki melaporkan tentang dugaan  perkara TP Curat,” kata dia

“Curat itu    terhadap barang berupa 2  Unit Handphone, 1 Cincin Emas, 1  gelang, 1 Kalung gram dan  1 Unit Senapan Angin,” ungkapnya lagi.

Kronologis kejadian Selasa 12 Oktober 2021 sekitar pukul 00.00 Wib,  Pelapor pulang dari Warung dan masuk ke dalam rumah dari pintu depan tanpa membangunkan  karena pintu depan rumah pelapor tidak dikunci.

Kemudian pelapor masih sempat bermain Handphone dan pelapor pun masih sempat juga makan.

Selanjutnya, sekitar pukul 01.00 Wib sebelum tidur pelapor mengecash Handphone milik pelapor yang sebelumnya dimainkan pelapor di atas Televisi.

Kemudian sekitar pukul 04.00 Wib bangun dari tidurnya dan membangunkan pelapor serta bertanya kepada Pelapor ’’Dimana Handphone Saya’’.

Lalu pelapor menjawab Handphone tersebut, pelapor letakkan di dekat Televisi dengan posisi dicharger

Selanjutnya melihat ke arah televisi dan tidak menemukan Handphone milik pelapor.

Lantas pelapor  mencari keberadaan Handphone milik pelapor didalam rumah dan didapati juga  pelapor dompet tempat menyimpan emas, gelang serta kalung sudah tidak ada lagi.

Kemudian pelapor membangunkan yang tidur di dalam rumah pelapor tersebut untuk bersama- sama mencari barang barang tersebut akan tetapi barang tersebut tidak ditemukan lagi.

Atas kejadian tersebut pelapor korban mengalami kerugian sebesar Rp.12.500.000. “Kemudian  merasa tidak senang serta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bonai Ds, guna pengusutan lebih lanjut dengan Pasal 363 KUH Pidana,” pungkas AIPDA Mardiono P SH mengakhiri.

(HPR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed