by

35 Casis Bintara Dan Tamtama TNI AL Panda Sorong Resmi Dilepas Danlantamal XIV

Sorong-Sebanyak 35 Calon Siswa (Casis) Bintara Pria, Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AL gelombang II dan Bintara PK Kompetensi Khusus Kesehatan TNI AL Tahun 2021 secara resmi dilepas  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, SE MSi M Tr Opsla.

Kegiatan tersebut dalam upacara pelepasan di Lapangan Apel Mako Lantamal XIV, Jl Bubara, No 1, Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, ProvmPapua Barat, Selasa (12/10/2021)

Calon Bintara dan Tamtama yang akan diberangkatkan ke Malang, Jawa Timur untuk melaksanakan tes di tingkat pusat terdiri dari 14 orang Caba Pria dan 17 orang Catam serta 4 Orang Caba Kompetensi Khusus Kesehatan TNI AL.

Komandan Lantamal XIV, menyampaikan, berdasarkan telegram Kasal nomor 111/Sper/0721. twu 0715.1540. tentang pembukaan seleksi penerimaan calon Bintara PK Pria, Tamtama PK TNI AL gelombang II dan calon Bintara PK kompetensi khusus kesehatan TNI AL TA 2021 Panda Sorong.

“Antusias para pemuda yang ada di sorong dan wilayah Lanal-Lanal dibawah jajaran Lantamal XIV, dalam mengikuti seleksi penerimaan ini, dari jumlah peserta yang mengikuti seleksi mencapai 563 orang,” katanya

“Dengan melalui proses seleksi panjang dan sangat ketat akhirnya terpilih pemuda pemudi terbaik dari yang baik sejumlah 35 orang,” tuturnya lagi.

Danlantamal XIV berharap kepada para calon Bintara Tamtama agar menanamkan tekad, semangat dan motivasi yang tinggi untuk belajar, berlatih dan menempa diri menjadi calon prajurit yang profesional.

“Percaya kepada kemampuan diri sendiri, tidak mudah terpengaruh oleh bujukan dan janji-janji dari orang-orang yang ingin menawarkan jasa untuk menolong agar bisa diterima. Kalian akan melaksanakan seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan di lapetal malang, Jawa Timur,” imbuhnya.

Penerimana Caba dan Catam PK TNI AL ini sejalan dengan salah satu sembilan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

(Tk/le)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed