by

Bersama Forkompimda, Kapolres Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-112 di Desa Pengotan

Bangli -Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, SIK MIK, menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke 112 Tahun 2021 di Desa Pengotan Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli,  Kamis (14/10/2021).

Dalam acara tersebut, Danrem 163/Wirasatya Brigjen TNI Husein Sagaf, SH, memimpin langsung jalannya acara Penutupan sebagai inspektur upacara.

Turut juga dihadiri jajaran Forkopimda, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE, Dandim 1626 Bangli Letkol LETKOL INF I Gede Putu Suardana, SIP,  Dandim jajaran Korem 163/WSA, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, SIKMIK, Ketua DPRD Kabupaten Bangli  diwakili I Wayan Merta Suteja, SH, Kasiter Kasrem 163/WSA Kolonel Inf Drs Iwan Sofwan.

Kembali, Pabandya Bhakti TNI, Dandim 1619/Gianyar LETKOL INF Hindra Cipta, Dandim 1610/ Klungkung LETKOL INF Suhendar Suryaningrat, Perwakilan Kejari Bangli, Perwakilan Pengadilan Negeri Bangli, Pimpinan OPD Terkait di Lingkungan Pemda Bangli, Camat Bangli Drs I Wayan Wardana, Kapolsek Bangli di wakili oleh Ksnit Binmas IPTU I Made Sumardika, SH, Perbekel Desa Pengotan I Kadek Yastaman dan Tokoh masyarakat Desa Pengotan yang keseluruhan berjumlah sekitar  50 orang.

Sebelum menyampaikan sambutan lebih lanjut Danrem mengatakan, kita prihatin terhadap pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda di semua wilayah Indonesia. Mari kita tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari pandemi Covid-19 dengan selalu melaksanakan disiplin protokol kesehatan dan 3 M.

Kemudian dalam sambutannya Danrem 163/Wirasatya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H. mengatakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang merupakan bagian dari upaya peningkatan tarap hidup dan kesejahteraan rakyat melalui persatuan gerak pengelolaan pembangunan bermasyarakat bersama unsur TNI dengan rakyat.

“Tentunya dengan satu tujuan yaitu membantu masyarakat membangun desanya yang lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Pelaksanaa TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan TMMD juga  melakukan sasaran kegiatan fisik dan kegiatan non fisik adalah kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan pembinaan mental Spritual. Dalam upacara penutupan TMMD, Danrem mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini.

Hari ini Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 TA 2021 dengan mengambil Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” telah dapat diselesaikan dengan baik dan sukses. Selama satu bulan penuh mulai tanggal 15 September sampai tanggal 14 Oktober 2021.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, SIK MIK, mengatakan pelaksanaan TMMD di desa Peninjoan bentuk Sinergitas TNI dengan Masyarakat.

“Polres Bangli sebagai mitra kerja TNI selalu mendukung  kegiatan TMMD di Desa Peninjoan tersebut, sehingga sinergitas TNI-POLRI dan rakyat  di Kabupaten Bangli semakin solid,” ungkap AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, SIK.

“Dengan diadakannya TMMD selain mempercepat pembangunan juga untuk menciptakan hubungan yang sinergis antar semuanya, hubungan antara anggota TNI-Polri dan dengan masyarakat akan semakin solid dengan kerja gotong royong,” terang Kapolres

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed