by

Kejati Aceh Kunker Ke Kajari Aceh Tamiang

Banda Aceh-Sebelum mengawali Kunjungan kerjanya ke Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Tamiang, terlebih dahulu Kejati Aceh DR Muhammad Yusuf, SHMH Beserta Ibu dipeusejuk dipendopo Kabupaten Setempat Kamis, (14/10/2021).

Bupati Aceh Tamiang Mursil SH Mkn melalui Wakil Bupati Tengku Insyafuddin ST mengatakan selamat datang di Pendopo Bupati Aceh Tamiang,

Tengku Insyafuddin, ST  menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat datang di kabupaten Aceh Tamiang.

Ditambahkan, Wakil Bupati, sejauh ini bahwa Pemkab Aceh Tamiang mendukung penuh. “Upaya penegakan hukum di Bumi Sedia Kita ini,” ucapnya.

Kajati Aceh DR Muhammad Yusuf SH MH mengatakan  mengucapkan terima kasih atas dibuat penyambutan kedatangannya bersama rombongan.

Disebutkan Muhammad Yusuf, kedatangannya ke Aceh Tamiang bukan yang pertama.

“Namun ini kunjungan kedua kalinya, pertama sekali diwaktu pada musim banjir,” papar Kejati Aceh ini.

Dijelaskan Kajati Aceh, di era Covid-19 ini kunjungan kerja jarang dilakukan.

“Maka dengan berkurangnya Covid 19 ini maka kita lakukan pemantauan dan evaluasi kinerja terhadap kinerja kejaksaan didaerah,” ujarnya.

“Khususnya terhadap penanganan kasus Korupsi, Tamiang ini aman-aman saja, membangun daerah itu perlu kekompakan, kewajiban membangun daerah, karena  Pemerintah daerah di sisi teritorialnya perlu kolaborasi untuk pembangunan yang berkelanjutan,” lanjutnya.

Di sela-sela kunjungan kerjanya di Kantor Kejari Aceh Tamiang, Kejati Aceh Muhammad Yusuf SH MH, di dampingi Aspidsus, R Rahardjo SH MH, Kajari Tamiang Agung Ardianto SH.

Muhammad Yusuf SH MH mengatakan  tujuan dirinya melakukan Kunker tersebut, merupakan suatu tugas khusus dalam kaitan kepemimpinan.

“Oleh karena itu dirinya melakukan pengawasan secara langsung, untuk melihat kondisi, situasi dan keadaan di Aceh Tamiang, melalui kepegawaiannya, melalui kinerjanya Asipidsus, kemudian berkaitan dengan hal – hal lain,” katanya.

“Pada intinya saya melalukan pengawasan melekat, itu wajib dilakukan oleh seorang pemimpinan kepada Satker – Satker (Satuan Kerja) yang ada didaerah diseluruh Kejari di Aceh, cuman kami bertahap. Untuk tahap ini tujuh ya, ada tujuh, terakhir Tamiang dan Langsa, nanti berikutnya lagi baru kami jagakan daerah Selatan,” terang Kajati mengakhiri.

Hadir dalam Peusijuk tersebut, Kejari Aceh Tamiang Agung Ardianto SH beserta jajarannya, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, Kapolres Aceh Tamiang Imam Asfali SIK MH, Ketua MPU, Dandim,  Jajaran Dansub Pom Aceh Tamiang dan lainnya.

(***)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed