by

Konsep ‘Pendekar Banten’, Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Sowan Dengan Sesepuh

Serang- Personil Polsek Pabuaran Polres Serang Kota melaksanakan Commander Wish Kapolda Banten ‘Sowan Dengan Sesepuh’ dilaksankan di Kediaman H Tatang Ketua MUI Kecamatan pabuaran, Jumat,at (15/10/2021)

Dalam kegiatan ‘Sowan Dengan Sesepuh’ Personil Polsek Pabuaran Polres Serang Kota melakukan himbauan dan sosialisasikan Prokes serta menyampaikan pencegahan Covid-19.

“Dengan 5M yaitu memakai masker, Mencuci Tangan menggunakan sabun atau hansetinezer, menjaga jarak, menjauh kerumunan, mengurangi mobilitas,” katanya.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea melalui Kapolsek Pabuaran AKP Ahmad Rifai membenarkan kegiatan tersebut.

“Personil polsek pabuaran disamping melaksanakan patroli juga melaksankan kegiatan sowan dengan sesepuh,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut untuk menjalin silaturohmi, agar lebih dekat lagi antara personil polsek pabuaran dengan tokoh masyarakat atau sesepuh.

Lebih lanjut Kapolsek Pabuaran menerangkan, kegiatan sowan dengan sesepuh ini adalah salah satu program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto, SH MH, MBA yang disampaikan dalam Commander wish Kapolda Banten.

Silaturohmi ini bertujuan untuk menjalin keakrapan antara polisi dalam hal ini Polsek Pabuaran dengan sesepuh atau tokoh untuk bersama- sama menjaga kamtibmas di wilayahnya.

Sementara itu H Tatang ketua MUI kecamatan pabuaran mengatakan dirinya sangat senang dan bahagia bisa silaturahmi dengan Polisi.

“Mudah-mudahan dengan silaturohmi ini diberikan barokah oleh Allah SWT. Sehingga wilayah pabuaran tetap aman dan tentram,” tutup Tatang

Sampai kegiatan selesai, situasi masih dalam keadaan aman terkendali.

(Humas Polsek Pabuaran)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed