by

Jalin Keakraban Bhabinkamtibmas Polsek Baros Polres Serang Kota Ngopi Bareng Sekdes Curug Agung

SERANG  | Berbagai cara dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Baros Polres Serang Kota Polda Banten untuk berkomunikasi dengan warga Desa binaan, salah satunya dengan minum kopi bersama ketika sedang sambang ke Desa Curug Agung, Jumat (15/10/2021) siang.

Hal ini dimaksudkan demi terciptanya kedekatan sehingga dapat terjalin kemitraan antara pihak Kepolisian dengan warga dalam upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif.

Bhabinkamtibmas Desa Curug Agung Polsek Baros Brigpol Doni mengatakan, Dengan minum kopi bersama Sekdes Desa Curug Agung Ahmad Djuanda bisa terjalin kedekatan serta mempererat keakraban antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan, sehingga obrolan dapat mengalir dengan santai,“ ucapnya.

Saat dikonfirmasi Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea SIK MH melalui Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna SIP mengatakan, sebagai Bhabinkamtibmas sudah patutnya menghimbau kepada seluruh warga.

“Untuk dapat bersama-sama dengan pihak Kepolisian untuk mengawasi lingkungannya masing-masing,” katanya

“Apabila ada tamu yang bermalam hendaknya segera melaporkan ke ketua RT atau perangkat desa setempat,” jelasnya.

“Apabila ada warga yang melihat orang asing dengan gerak gerik atau tingkah laku mencurigakan hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau bisa juga langsung melapor ke Polsek Baros,” tutup AKP Wahyu.

Sementara itu Sekdes Desa Curug Agung Ahmad Djuanda mengatakan, Masyarakat sangat mendambakan kehadiran Polri dalam kehidupan di tengah bermasyarakat.

“Dengan hadirnya petugas Kepolisian, masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya,” pungkasnya mengakhiri.

(humas polsek baros)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed