by

Respon Cepat, Personil Gabungan Polres Bangli Evakuasi Korban Tanah Longsor Di Desa Terunyan

Bangli – Personil Polsek Kintamani bersama  Polres Bangli dengan Anggota Kodim 1626 dan BPBD Kabupaten Bangli melaksanakan evakuasi korban tanah longsor di Desa Terunyan, Sabtu, (16/10/2021).

“Tanah longsor yang menimbun rumah warga diakibatkan, karena gempa yang terjadi dini hari pukul 04.00 wita yang terpusat di Kabupaten Karangasem,” ungkap Kapolres Bangli AKBP I Gusti  Agung Dhana Aryawan, SIK  MIK PS Kasi Humas IPTU I Wayan Sarta kepada DetikPeristiwa.com.

Lanjut, IPTU I Wayan Sarta, Personil gabungan melaksanakan evakuasi dengan membawa para korban ke Dermaga Kedisan melalui jalur air, karena akses jalan terutup timbunan longsor.

“Korban yang dievakuasi langsung dilarikan Ke RSUD Bangli untuk mendapatkan perawatan dan penanganan lebih lanjut,” tuturnya.

Di di lokasi kejadian, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, SIK MIK mengatakan Tanah longsor terjadi akibat gempa bumi dini hari tadi sekitar pukul 04.00 wita.

“Kami bersama TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan evakuasi terhadap korban tanah longsor,” sebutnya

“Karena akses jalan darat tertutup oleh timbunan longsor kami menggunakan jalur air sehingga para korban diangkut menggunakan boot (Kapal) oleh anggota kami,” pungkas Kapolres.

Diketahui bahwa terdapat 4 korban dalam bencana tanah longsor, 2 orang meninggal dunia dan 2 orang luka – luka yang sudah dirawat di RSUD Bangli.

Salam Presisi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed