by

Sebanyak 182 Personel Satbrimob Polda Banten Diterjunkan, Siap Amankan Pilkades Di Pandeglang

Pandeglang – Sebanyak 182 Personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan Apel Gelar Pasukan gabungan dalam  pengamanan Pilkades Serentak tahun 2021.

Apel itu digelar di lapangan Alun-alun Pandeglang dan dipimpin Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Sabtu (16/10/2021).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan jika Jajaran Brigade Mobile (Brimob) Banten siap mengamankan Pilkades 2021 di wilayah hukum Polda Banten.

Apel ini bertujuan untuk mengecek personel yang terlibat tugas Operasi Aman Pilkades Maung-2021 dalam rangka Pengamanan Tahap Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa di daerah hukum Polres Pandeglang dan sekaligus memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas Operasi Aman Pilkades Maung-2021.

“Untuk mengamankan Pilkades Serentak 2021, Brimob Banten terus tingkatkan profesionalitas kerja dan kemampuan teknis maupun taktis, peralatan pendukung, serta sarana prasarana penunjang tugas,” kata Dwi Yanto Nugroho.

“Kami menyiapkan 182 personel, alat utama dan alat khusus serta kendaraan khusus yang kami miliki,” lanjutnya.

Dwi Yanto Nugroho juga berharap anggota dapat melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) agar tak melanggar aturan dan memastikan massa dapat dikendalikan dengan meminimalkan jatuhnya korban baik dari masyarakat ataupun anggota.

Lebih lanjut Dwi Yanto Nugroho mengatakan, selain menyiapkan pasukan pengamanan secara maksimal, pihaknya juga mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat di Provinsi Banten untuk meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kondisi Kamtibmas saat ini sangat kondusif, kondisi yang telah terpelihara dengan baik itu jangan sampai terganggu dengan persaingan politik memperebutkan kursi kepemimpinan daerah tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa 182 personel Satbrimob Polda Banten tersebut diperbantukan untuk melakukan pengamanan Pilkades di kabupaten Pandeglang.

“Kami memberangkatkan sebanyak 182 personel untuk melaksanakan BKO pengamanan Pilkades di 15 Kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Pandeglang yang akan berlangsung pada 17 Oktober,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika seluruh personel Satbrimob Polda Banten yang BKO nantinya akan dibagi dan diberangkatkan ke desa yang melaksanakan Pilkades.

Dia juga berpesan kepada anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan agar tidak sakit, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Karena Pilkades 2021 ini berlangsung ditengah pandemi Covid-19, agar seluruh personel mentaati protokol kesehatan (prokes). Begitupun pada saat pelaksanaan pencoblosan di TPS, kami akan mengimbau warga untuk mentaati prokes, agar tidak tercipta klaster baru dalam Pilkades,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

(Bidhumas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed