by

Babinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Dan Bahbinsa Giat  Himbauan Prokes

LEBAK-Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Bripka Alham bersama Anggota Babinsa Koramil 0313 Malingping Serka Usep mendatangi warga  binaannya di Desa Pagelaran untuk memantau dan memberikan himbauan tentang prokes, Jum’at (15/10/2021) Malam.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa tersebut mengajak masyarakat Desa binaannya untuk selalu mentaati aturan Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masing-masing.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra SIK MIK melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo SE MH
menyampaikan untuk sementara ini memang Penyebaran Covid-19 dapat terkendali.

“Tapi tidak menutup kemungkinan Virus dalam Varian baru bisa saja menyebar apabila kita tidak menerapkan Protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktifitas sehari hari,” imbuhnya

“Untuk itu saya memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas agar bersinergi dalam melaksanakan Pengawasan serta himbauan Prokes diwilayah Desa binaannya,” tutur Eko.

Eko mengatakan, dari pantauan di lapangan, saat ini masih banyak masyarakat yang kurang kesadaran dengan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Lanjut Eko, diharapkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mentaati protokol kesehatan.

Dirinya berharap masyarakat dapat mengerti dengan situasi saat ini. Karena peran serta masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Seperti memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M). Dengan cara demikian, mudah-mudahan kita bisa terhindar dari penyebaran Virus Corona,” jelasnya.

Sambung, Kapolsek, selain menghimbau masyarakat tentang pentingnya mematuhi Prokokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Saya mengajak warga masyarakat yang belum di vaksin agar segera divaksin silahkan datangi vaksinasi seperti di Polsek Malingping, Koramil 0313 Malingping dan Puskesmas Malingping maupun tempat lainnya ajaknya,” tuturnya.

Di samping itu, Bripka Alham menyampaikan selain memantau dan menghimbau agar warga selalu mematuhi prokes, juga mengajak warga berperan aktif untuk sama-sama menjaga kamtibmas

Dirinya bersama Babinsa datang ke desa binaan selain memantau dan menghimbau tentang prokes, juga mengajak warga desa binaan.

“Agar berperan aktif untuk sama-sama menjaga kamtibmas jika ada kejadian segera melapor,” tutur Bripka Alham abdul

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed