by

WARGA TANGUN KECEWA PROSES REALISASI DD DAN ADD DINILAI TIDAK TRANSPARAN 

 

ROKAN HULU-Damri (47), Warga Desa Tangun, Kecamatan Bagun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mengaku kecewa dengan Kepala Desa (Kades), Tangun, Alimin dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Desman Harahap, diniliai  tidak transparan pada masyarakat untuk berkontribusi dalam program Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

 

“Saya mengaku kecewa dengan Kades dan Ketua TPK ADD-DD, Desa Tangun,  karena tiba-tiba ada pemenang pelaksanaan realisasi anggaran tersebut,” kata Damri, Senin (2/10) di Pasir Pangaraian.

 

Lanjutnya, ada indikiasi agar dirinya yang ikut peserta lelang, dalam program anggaran tersebut,  supaya dibatalkan ikut lelang, padahal, seharusnya hal itun dibuka untuk umum dan programnya melibatkan masyarakat sekitar.

 

Bahkan atas tindakan tersebut, dirinya sudah melaporkan hal ini kepada pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tangun, Ediswan,  sesuai Nomor: 10/BPD/DT/2017, Perihal, Pembahasan Dana Desa, Tanggal 2 Oktober 2017,  kemudian baik , Kades, TPK dan pelapor diundang.

 

“Sayangnya, saya sudah hadir bersama pihak BPD, kami sudah menunggu selama dua jam, namun Kades dan TPK, tidak datang-datang,” tutur Damri.

 

Ketika hal ini dikonfirmasi, Alimin  melalui Hand Phone, menjawab, dirinya sudah memberi SK kepada pihak TPK, jadi mereka yang melakukan seleksi terkait siapa yang ikut dalam pekerjaan program dana ADD dan DD tersebut.

 

“Kalau bisa janganlah, hal-hal kecil seperti itu dipermasalahkan, jangan gara-gara seseorang terus mengorbankan masyarakat yang banyak,” jawab di ujung telpon. (red)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed