by

Meresahkan, Empat Rampok Bertekuk Lutut Personil Polres Asahan

Asahan – Personel Satreskrim Polres Asahan – Polda Sumatera Utara, berhasil meringkus empat dari sembilan orang komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Kabupaten Asahan.

Ke empat pelaku diamankan Petugas di empat lokasi berbeda. Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan keempat pelaku yang diamankan yakni RS (30), BH (26), RASH (25), dan ALM (17).

Keempat pelaku diamankan terkait tindakan pencurian dengan kekerasan terhadap korban berinisial CR warga Pulau Bandring, Asahan, Rabu (13/10/2021) lalu.

“Kejadian tersebut terjadi saat korban berada di kamar indekos temannya di Jalan Durian Kisaran,” kata Putu Yudha, Kamis (21/10/2021).

Putu mengatakan kejadian tersebut bermula saat korban dan temannya sedang bersantai di kamar kos. Selanjutnya, sembilan orang pemuda tidak dikenal masuk ke kamar tersebut meminta korban untuk menyerahkan barang berharap milik mereka.

“Setelah korban menyerah barangnya, pelaku langsung kabur, selanjutnya korban membuat laporan ke Polres Asahan,” ucapnya.

Mendapatkan laporan, personel Satreskrim Polres Asahan kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Hasil petugas berhasil mengungkap identitas tersangka dan mengamankannya.

“Rabu (20/10/2021) kemarin kami berhasil mengamankan empat orang tersangka di empat lokasi berbeda. Selanjutnya keempat tersangka kami amankan ke Polres Asahan,” kata Putu.

Putu mengatakan saat ini pihaknya masih memeriksa keempat tersangka. Sementara itu, lima orang lainnya masih dalam pengejaran petugas.

“Selain itu, kami juga mengamankan satu unit handphone jenis android yang didapatkan tersangka dari aksi kejahatan. Keempatnya kami jerat dengan Pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman sembilan tahun penjara,” ucapnya.

(Leo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed